Search

Kemenangan Penting CLS Knights atas Dragons

INILAHCOM, Kuala Lumpur - CLS Knights mampu melanjutkan tren positif di ASEAN Baseketball League (ABL) 2017-18, mereka mampu mengalahkan Westports Malayasia Dragons yang menjadi kemenangan kedua beruntun.

Dalam pertandingan yang berlangsung di MABA Stadium, Minggu (4/2/2018) kemarin, point guard CLS Knights, Mario Wusyang, menjadi top performer dengan torehan 19 poin, lima rebound da empat assists.

Peforma menawan juga diperlihatkan oleh Charles Keith yang mampu mengemas 18 poin, tiga rebound, dan satu assist. Pemain asal Filipina itu juga piawai dalam melakukan tembakan tiga angka, dari tujuh percobaan ada tiga yang menghasilkan angka bagi CLS.

Kemenangan CLS Knights tidak lepas dari keunggulan mereka melepaskan tembakan tiga angka di dua kuarter awal. Mario Wuysang dkk mencetak delapan kali tembakan tiga angka yang berbuah poin. Sementara Westports Dragons hanya bisa mengemas lima kali saja.

Selain itu para pemain cadangan CLS Knights juga banyak berbicara memberikan sumbangsih angka yang signifikan untuk membantu meraih kemenangan di babak pertama (21 poin) 51-38.

Berada diatas angin, membuat para pemain CLS Knights lebih percaya diri dan leluasa lagi untuk menghujani ring Dragons di babak kedua. Mario beserta mesin pencetak angka CLS Knights lainnya yakni Shane Edward mampu mengobrak-abrik lini area pertahanan tuan rumah.

Meskipun Joshua Eugene Munzon, pemain Dragons yang pada pertandingan ini menjadi top performer timnya tampil ganas dengan tembaka tiga angkanya dan mampu mencetak 29 poin , namun ia belum bisa mengantarkan kemenangan bagi Dragons.

Momentum kemenangan CLS Knights akhirnya mulai nampak di akhir kuarter ketiga, mereka unggul 75-61. Meskipun Shane Edward akhirnya menjadi pendulang angka terbanyak (27 poin) dan juga Mario Wuysang yang berada dalam level permainan terbaiknya, nyatanya nama Charles Keith Jensen juga membawa andil yang besar untuk kemenangan CLS Knights pada pertandingan kali ini.

Perannya menjaga motor serangan Dragon. Joshua Eugene Munzon di kuarter akhir, membuat Munzon sedikit frustasi dengan memaksakan melakukan beberapa kali tembakan tiga angka satu meter dari luar garis pelangi.

Kemenangan ini membuat asa CLS Knights sedikit terangkat untuk meraih tiket kebabak play-offs, meskipun pertandingan berikutnya juga tidak akan mudah untuk dilakoni para pemain CLS Knights Indonesia.

"Kemenangan beruntun ini jelas mengangkat moral kami. Para pemain saya sangat fokus menjalankan tugas mereka secara tim. Tapi ada sedikit catatan yakni, butuh improvement di free throw yang hanya 60% dan masih memperbolehkan lawan untuk dapat offensive rebound (21 kali)," ujar Koko

"Keith Jensen juga menunjukkan kelasnya sebagai pemain profesional. Juga Mario, Freddie, Shane Edwards, Brian Williams dan Sandy melakukan game plan yang saya susun dengan baik. K jugaredit untuk para pemain cadangan yang semakin berkembang setiap gamenya," dia menambahkan.

"Mungkin dengan defense yang diperagakan Keith Jensen pada game ini, ia seperti kepingan puzzle kami yang hilang. Tapi ini masih satu game untuk dia. Saya yakin dia akan terus berkontribusi lagi di game selanjutnya," ia menutup

"Ini kemenangan yang luar biasa untuk saya dan tim. Dengan bermain seperti ini saya yakin CLS Knights akan terus berkembang. Dan ini start yang bagus untuk memulai lagi dipertandingan selanjutnya. Kami akan terus berjuang sampai bisa lolos kebabak play-offs," komentar Charles Jensen usai laga.

Pertandingan selanjutnya CLS Knights akan menjamu Alab Pilipinas pada tanggal 11 Februari di GOR Kertajaya, Surabaya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Kemenangan Penting CLS Knights atas Dragons : http://ift.tt/2E354wm

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kemenangan Penting CLS Knights atas Dragons"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.