Search

Ini Kunci Kemenangan Marcus/Kevin

INILAHCOM, New Delhi - Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo bermain ketat sebelum merebut tiket perempatfinal India Terbuka 2018. Tampil tenang jadi kunci kemenangan Marcus/Kevin.

Bertanding di Siri Fort Stadium, Kamis (1/2/2018), Marcus/Kevin memang menang dua gim langsung atas pasangan Thailand, Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash. Tapi, skornya sangat ketat 21-18 dan 28-26.

Sejak gim pertama, pertandingan sudah berlangsung seru, dimana kedua pasangan saling menekan. Game pertama dimenangkan Marcus/Kevin lewat serangan-serangan mereka. Namun pada gim kedua, Marcus/Kevin beberapa kali melakukan kesalahan beruntun.

Hal ini dimanfaatkan oleh Isriyanet/Namdash untuk terus menekan dan menyerang dengan smash smash keras hingga membuat Marcus/Kevin jatuh bangun. Pasangan Thailand kerap unggul dalam perolehan angka di game kedua, mereka memimpin jauh hingga 14-9.

Lima poin beruntun yang direbut Marcus/Kevin membuat kedudukan menjadi imbang 14-14, inilah menjadi titik balik kebangkitan Marcus/Kevin di gim kedua. Namun pertarungan belum usai, Isriyanet/Namdash membuka peluang untuk dimainkannya gim ketiga saat memimpin dalam kedudukan gim point 20-19.

Namun Marcus/Kevin kembali mencuri kesempatan dan menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Juara Indonesia Masters 2018 yang sudah beberapa kali dalam kedudukan match point, juga belum berhasil menyelesaikan permainan, hingga akhirnya permainan berakhir dengan skor 28-26.

"Di saat-saat kritis, kami tetap berusaha tenang dan fokus poin demi poin. Kami tidak mau menyerah walaupu ketinggalan, kan ini belum game, jadi masih ada kesempatan," ungkap Kevin, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Saya merasa belum menemukan permainan di awal-awal, start-nya telat, waktu masuk lapangan belum in mainnya. Mereka permainannya cepat, tenaganya kuat dan penempatan bola silangnya bagus," tambah Marcus.

Di perempatfinal, Marcus/Kevin akan menunggu pemenang antara duel sesama pasangan India, Manu Attri/Reddy B. Sumeeth melawan Tushar Sharma/Chandrabhusan Tripathi.

"Mengevaluasi penampilan hari ini, kalau saya sih harus lebih siap lagi start-nya. Soalnya di sini udaranya dingin, jadi pemanasannya harus lebih bagus," tandas Marcus.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Ini Kunci Kemenangan Marcus/Kevin : http://ift.tt/2FzyAdE

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Kunci Kemenangan Marcus/Kevin"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.