Search

Atletik Sumbang Medali Perak dan Perunggu

INILAHCOM, Jakarta - Cabang olahraga Atletik menyumbang dua medali di hari kedelapan pertandingan Asian Games 2018. Nova Emilia menyumbang medali perak sedangkan Sapwaturrahman meraih medali perunggu.

Sapwaturrahman tampil di final nomor Lompat Jauh Putra yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (26/8/2018) malam WIB. Atlet 28 tahun melakukan lompatan sejauh 8,09 meter dan berhak naik podium ketiga.

Dua atlet Tiongkok mendominasi di nomor ini, Wang Jianan meraih medali emas dengan lompatan sejauh 8,24 meter untuk menciptakan rekor baru di Asian Games. Sedangkan medali perak diraih Zhang Yaoguang dengan lompatan sejauh 8,15 meter.

Di nomor Lari Gawang 100 meter Putri, atlet Indonesia Nova Emilia mampu meraih medali perak setelah berada di urutan kedua dengan catatan waktu 13,33 detik. Ia finis kedua setelah pelari gawang Korea Selatan, Jung Hyelim, yang membukukan waktu 13.20 detik.

Sedangkan medali perunggu diraih pelari gawang Hong Kong, Lui Lai Yu, dengan torehan waktu 13,42 detik.

Dengan tambahan dua medali dari cabor Atletik, sampai pukul 22:04 WIB Kontingen Indonesia sudah mengumpulkan total 50 medali yang terdiri dari 12 medali emas, 13 perak, dan 25 perunggu. Posisi Indonesia masih di urutan lima klasemen sementara perolehan medali di bawah Tiongkok, Jepang, Korea Selatan dan Iran.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Atletik Sumbang Medali Perak dan Perunggu : https://ift.tt/2BMI0VU

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Atletik Sumbang Medali Perak dan Perunggu"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.