Search

Bulutangkis Penuhi Target, Ini Kata PBSI

INILAHCOM, Jakarta - Bulutangkis memenuhi target dua medali emas di Asian Games 2018. PBSI pun memberikan apresiasi atas perjuangan semua pebulutangkis Merah Putih.

Bulutangkis meraih dua medali emas dari nomor perorangan yang disumbangkan Jonatan Christie (tunggal putra) dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra).

Selain itu, nomor perorangan juga menyumbang satu medali perak dan tiga perunggu. Perak diraih Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), sementara perunggu diraih Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran).

Di nomor perunggu Indonesia meraih satu perak dan perungg yang masing-masing disumbangkan tim beregu putra dan tim beregu putri.

"Hasil ini melebihi target emas, di ganda putra pun melebihi target. Buat saya, di ganda putra tidak ada yang juara satu juara dua. Mereka berempat lah juaranya. Walaupun sesama pemain Indonesia tapi daya juang dan semangatnya luar biasa," ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Semua sektor cukup baik, mereka bisa menampilkan permainan terbaik mereka. Meskipun secara prestasi belum bisa kasih medali, khususnya Gregoria Mariska, namun dia bisa mengalahkan unggulan. Untuk tunggal putra, sebetulnya belum ada target juara, justru di ganda putra dan ganda campuran," tambahnya.

Ganda campuran justru meleset, karena Owi/Butet harus mengakui pasangan Tiongkok (Zheng Siwei/Huang Yaqiong). Kalau ganda putri memang sudah diprediksi dapat perunggu"," katanya.

Tampil apik di Asian Games 2018, Susy berharap pebulutangkis Indonesia bisa tampil konsisten atau bahkan lebih baik lagi jelang tampil di Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

"Pertandingan puncaknya nanti ada di Olimpiade Tokyo 2020. Itu adalah puncak dari prestasi seorang atlet, tentu ada seleksi dan dipersiapkan dari sekarang," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Bulutangkis Penuhi Target, Ini Kata PBSI : https://ift.tt/2LBoAD9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bulutangkis Penuhi Target, Ini Kata PBSI"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.