Search

Kevin/Marcus Beruntung Bisa Raih Medali Emas

INILAHCOM, Jakarta - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tak menyangka mendapat perlawanan sengit dari Fajar Alfian/Rian Ardianto. Keberhasilan Marcus/Kevin meraih medali emas tak lepas dari faktor keberuntungan.

Dalam laga final ganda putra bulutangkis perorangan Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2018) siang WIB, Marcus/Kevin sempat kehilangan set pertama. Namun, pasangan ganda putra nomor satu dunia itu mampu bangkit dan menyapu dua set selanjutnya untuk menutup pertandingan dengan skor 21-13, 21-18, dan 20-22.

Ini menjadi kemenangan kedua beruntun Marcus/Kevin atas Fajar/Rian, sebelumnya mereka menang dua set langsung atas Fajar/Rian 21-13 dan 21-10 di Indonesia Open 2018.

Kevin mengakui permainan Fajar/Rian mengalami peningkatan pesat setelah kekalahan di pertemuan terakhir, apalagi dalam beberapa kesempatan Marcus/Kevin dipaksa bekerja keras mengejar ketertinggalan.

"Puji Tuhan hari ini saya dapat mukijizat, saya sudah ketinggalan jauh, tapi saya bisa menang. Fajar/Rian bermain diluar ekspektasi, mereka bermain sangat baik," kata Kevin dalam jumpa pers.

Hal senada diungkapkan Marcus, ia menyebut kemenangan atas Fajar/Rian tak bisa lepas dari campur tangan Dewi Fortuna.

"Puji Tuhan kami bisa menang, apalagi set ketiga kita tertekan terus dan sempat hopeless. Di poin-poin terakhir kami lebih beruntung daripada mereka," tandas Marcus.

Marcus/Kevin menyumbang medali emas kedua bagi Kontingen Indonesia dari nomor perorangan setelah di laga sebelumnya tunggal putra, Jonatan Christie, berhasil mengalahkan Chou Tien-chen dari China Taipei.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Kevin/Marcus Beruntung Bisa Raih Medali Emas : https://ift.tt/2Pf3kFv

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kevin/Marcus Beruntung Bisa Raih Medali Emas"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.