Search

Jojo Donasikan Bonus untuk Korban Gempa Lombok

INILAHCOM, Jakarta - Jonatan Christie mempersembahkan medali emas Asian Games 2018 untuk semua masyarakat Indonesia. Ia berencana mendonasikan bonus yang diterima untuk kegiatan kemanusiaan.

Jonatan Christie memenangkan laga final tunggal putra bulutangkis perorangan Asian Games 2018 melawan Chour Tien-chen dengan skor akhir 21-18, 20-22, dan 21-15 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2018) siang WIB.

Jojo tercatat sebagai tunggal putra pertama Indonesia yang bisa meraih medali emas di Asian Games setelah Taufik Hidayat di Asian Games 2006 silam.

Mampu mempersembahkan medali emas pertama dari cabor bulutangkis perorangan di Asian Games 2018, Jojo bersyukur diberi kesempatan untuk merasakan gelar juara di negara sendiri, ia pun mendedikasikan medali emas untuk semua orang yang mendukung perjuangannya sejak awal.

"Pertama pastinya, saya persembahkan ini buat Tuhan karena Tuhan beri saya talenta, kemudian masyarakat Indonesia dan penonton, keluarga papah-mamah, kakek-nenek yang mendukung saya dari kecil, tim support baik sebelum maupun sampai Asian Games dukungan semua luar biasa," kata pebulutangkis 20 tahun dalam jumpa pers usai laga.

Berhasil meraih medali emas, Jonatan berhak atas bonus sebesar Rp. 1,5 miliar dari pemerintah. Ia menegaskan besarnya bonus bukan motivasi utamanya di laga final.

"Sebenarnya tidak pernah terpikir soal bonus juga karena hasil sudah ada yang menentukan (Tuhan). Tinggal fokus main bagus aja dan yasudah usaha maksimal," tandasnya.

Saat ditanya bonus akan digunakan untuk apa, Jojo berencana memberikannya untuk membantu korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Namun, ia enggan merinci besarannya.

"Ada beberapa yang mau saya tabung, beberapa mau saya bagi untuk tim support, untuk keluarga, dan orang-orang membutuhkan sepetri korban gempa di Lombok. Saya ingin membagikan berkat Tuhan kepada mereka semua," ia memungkasi.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Jojo Donasikan Bonus untuk Korban Gempa Lombok : https://ift.tt/2NsYfcm

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jojo Donasikan Bonus untuk Korban Gempa Lombok"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.