Search

Karate Sumbang Empat Medali, Ini Kata PB FORKI

INILAHCOM, Jakarta - Ketua umum Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate Indonesia (PB FORKI), Gatot Nurmantyo menegaskan keberhasilan Rifki Ardiansyah menyabet medali emas di nomor pertandingan Kumite-60 kg tak terlepas dari pembinaan yang serius.

Rifki Ardiansyah mampu menambah pundi-pundi emas Indonesia setelah di final mengalahkan atlet Iran, Amir Mahdi Zadeh. Bukan hanya Rifki, di kelas lainnya Jintar Simanjuntak meraih medali perunggu di nomor Kumite-67 kg setelah mengalahkan atlet Uni Emirat Arab, Ahmed Alhadhrami dengan skor 1-0.

"Rifki Ardiansyah hasil dari pembinaan junior dari PB FORKI. Tapi yang jelas semua keberhasilan yang diraih karateka dipersembahkan untuk rakyat Indonesia tercinta," kata Gatot Nurmantyo, usai pengalungan medali, di JCC Plenary Hall, Senayan, Jakarta, Minggu (26/8/2018) malam.

Menurut mantan panglima TNI itu, Asian Games 2018 bukan akhir perjuangan para atlet Karate. Pasalnya, target utama karateka adalah Olimpiade Jepang 2020 mendatang.

"Setelah ini mereka tidak istirahat, kita mengejar poin di setiap ada liga dimana pun yang bisa mendapatkan poin kita ikut. Karena, tujuan utama kita adalah Olimpiade 2020 di Jepang," pungkasnya.

Total karate menyumbang empat medali dengan rincian satu emas dan tiga perunggu. Dua perunggu lainnya diraih Cokorda Istri Agung Sanistyarani dan Ahmad Zigi Zaresta Yuda.[rza]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Karate Sumbang Empat Medali, Ini Kata PB FORKI : https://ift.tt/2wh5nBP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Karate Sumbang Empat Medali, Ini Kata PB FORKI"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.