Search

Menpora: Soal Bonus, Atlet Tak Perlu Khawatir

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, mengatakan, bonus yang dijanjikan pemerintah akan diberikan kepada atlet peraih medali emas, perak, dan perunggu Asian Games 2018. Untuk itu, para atlet diminta untuk tetep fokus pada setiap pertandingan.

Menurut Imam, pemerintah telah menyiapkan bonus 1,5 miliar Rupiah bagi peraih medaliemas perorangan, masing-masing 1 miliar Rupiah bagi yang berpasangan, 800-900 juta bagi atlet beregu.

Sedangkan untuk peraih medali perak dan perunggu, Imam memastikan pemerintah akan tetap memberikan bonus uang yang jumlahnya lebih besar dari Asian Games Korea Selatan yang lalu.

Bukan hanya atlet, para pelatih dan asistennya pun dipastikan mendapatkan bonus dari pemerintah.

"Soal bonus jangan khawatir, kami sudah menyediakannya. Bukan hanya uang, kami juga akan meberikan rumah yang tentunya diberikan Kementerian PUPR, dan juga diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), " kata Imam Naharwi, kepada Wartawan di Media Center JCC, Senayan, Jakarta, Senin (27/8/2018) petang.

Imam menambahkan bonus akan diberikan setelah perhelatan Asian Para Games yang akan mulai dihelat Oktober mendatang.

"Untuk pencairan bonus kepada atlet harus mengikuti aturan yang ada, yakni kita akan berikan bonus setelah perhelatan Asian Para Games," ujarnya.

Selain itu, Imam mengajak pihak swasta yang mempunyai dana lebih untuk ikut andil memberikan penghargaaan kepada para atlet yang berprestasi.

"Bonus yang saya sebutkan tadi itu baru dari pemerintah. Belum lagi dari pihak swasta. Saya mengajak pihak swasta, jika mempunyai dana lebih, silakan untuk ikut memberikan bonus kepada atlet-atlet," pungkasnya.[rza]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Menpora: Soal Bonus, Atlet Tak Perlu Khawatir : https://ift.tt/2BMDHtM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menpora: Soal Bonus, Atlet Tak Perlu Khawatir"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.