Search

Akui Buat Kesalahan, Dovi: Marquez Pantas Juara

INILAHCOM, Motegi - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso mengakui membuat kesalahan kecil saat balapan di MotoGP Jepang. Meski demikian, dia menyebut Marc Marquez memang pantas meraih gelar juara dunia MotoGP.

Dalam balapan di Sirkuit Motegi, Minggu (21/10/2018), Dovizioso terus memimpin balapan sejak start dimana dia berada di posisi terdepan. Pebalap asal Italia mampu mempertahankan posisinya hingga menyisakan empat lap lagi.

Di sisa empat lap, Marquez berhasil menyalip Dovizioso. Kemudian, Dovizioso berusaha keras merebut lagi posisi terdepan. Nasib nahas menimpa Dovizioso karena mengalami crash di tikungan 10 pada dua lap terakhir.

Balapan masih menyisakan tiga seri lagi, yakni Australia, Malaysia, dan Spanyol (Valencia). Tapi, 296 poin yang diraih Marquez takkan mampu dikejar Andrea Dovizioso yang saat ini mengemas 194 poin.

"Saya berusaha memenangkan balapan, tapi hal positifnya adalah saya tidak melewati batas ketika mengalami crash. Saya hanya melakukan kesalahan kecil, karena saya melakukan akselerasi dengan baik. Tapi, saya tak bisa cukup dekat dengan Marquez. Saya berusaha menyalipnya sambil menginjak rem," ujar Dovizioso, dikutip dari AutoSport.

"Balapan berjalan seperti yang saya perkirakan, karena di sesi latihan saya melihat kecepatan Marquez sangat bagus. Hari ini dia melakukan sesuatu yang istimewa, dia terus berusaha menekan saya hingga tujuh lap terakhir. Jadi, saya mengucapkan selamat untuk dia," katanya.

Ini menjadi gelar juara dunia MotoGP kelima untuk Marquez atau total tujuh gelar di semua kelas.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Akui Buat Kesalahan, Dovi: Marquez Pantas Juara : https://ift.tt/2NVbDVW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Akui Buat Kesalahan, Dovi: Marquez Pantas Juara"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.