Search

Sudah Lima Gelar MotoGP, Marquez Belum Puas

INILAHCOM, Motegi - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez meraih gelar kelima di kelas MotoGP usai menjadi juara di Jepang. Meski demikian, Marquez masih belum puas dengan pencapaiannya saat ini.

Marquez meraih gelar juara dunia 2018 setelah menjadi pebalap yang pertama kali melewati garis finis, Minggu (21/10/2018) di Sirkuit Motegi.

Total Marquez meraih tujuh gelar juara dunia. Uniknya, tiga kali pebalap asal Spanyol itu menentukan gelar juara di Jepang, kandang dari Honda.

Keberhasilan Marquez menjadi juara dunia di Jepang tak terlepas dari crash yang dialami pesaingnya, Andrea Dovizioso. Meski demikian, Dovizioso sebenarnya hanya bisa memperlambat Marquez memastikan gelar juara, karena poinnya sudah sangat jauh.

Saat ini Marquez meraih 296 poin, sementara Dovizioso di posisi dua dengan 194 poin. Dengan menyisakan tiga seri lagi, Australia, Malaysia, dan Spanyol (Valencia), Dovizioso tak mungkin lagi mengejar poin Marquez.

Marquez masih tertinggal dari Valentino Rossi (tujuh gelar) dan Giacomo Agostini (delapan gelar). Di usia yang baru 25 tahun, mengejar ketertinggalan rasanya bukan menjadi masalah besar.

"Saya tak pernah memikirkan soal rekor, karena setiap musim berbeda. Tapi saya masih memiliki kontrak dua tahun dengan Honda dan dalam dua tahun itu, saya akan berusaha bersaing meraih gelar juara," ujar Marquez, dikutip dari Crash.

"Di pramusim nanti, saya akan berusaha dan berlatih keras untuk meraih gelar lagi dan itu selalu menjadi target saya. Saya tahu pasti akan ada tekanan, seperti pebalap top lainnya, tapi semua pebalap bekerja keras untuk menjadi juara," katanya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Sudah Lima Gelar MotoGP, Marquez Belum Puas : https://ift.tt/2PMbfLj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sudah Lima Gelar MotoGP, Marquez Belum Puas"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.