Search

Kevin/Marcus Sempat Kesulitan Adaptasi Lapangan

INILAHCOM, Odense - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, mengaku kesulitan beradaptasi dengan kondisi lapangan saat menghadapi ganda putra Cina, He Jinting/Tan Qiang.

Kevin/Marcus jumpa He/Tan di babak pertama Denmark Terbuka 2018 di Odense Sports City, Rabu (17/10/2018) malam WIB. Di gim pertama, Kevin/Marcus sempat disamakain perolehan poinnya di angka 15-15 sebelum akhirnya menang 21-19.

He/Tan memberi perlawanan lebih sengit di gim kedua. Bahkan, mereka sempat memaksakan deuce dalam kedudukan 20-20. Kevin/Marcus yang merupakan unggulan pertama membuktikan kualitas dan mentalitas mereka dengan meraih dua poin krusial untuk menutup pertandingan dengan kedudukan 22-20.

Ini menjadi kemenangan kedua beruntun Kevin/Marcus atas ganda putra nomor 15 dunia itu. Sebelumnya, di Jepang Terbuka 2018, Kevin/Marcus menang tiga gim atas He/Tan dengan skor 21-16, 14-21, 21-13.

Marcus mengakui He/Tan mengalami peningkatan dalam semua aspek permainan. Selain itu, pasangan Indonesia masih belum mampu beradaptasi dengan kondisi lapangan.

"Pasangan muda Tiongkok memang banyak yang bagus, mereka tenaganya kuat, defense rapat, tidak mudah untuk menekan mereka. Di pertandingan tadi, kami masih beradaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock yang dipakai agak kencang dan melintir," kata Marcus dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

"Hari ini kami lebih siap, melawan mereka tidak pernah mudah, jadi kami harus lebih siap dari awal permainan dan tidak boleh lengah. Saya banyak melakukan kesalahan tadi, banyak out, karena shuttlecock nya kencang dan saya sempat kesulitan mengontrol shuttlecock," ujar Kevin menambahkan.

Di ajang Denmark Open tahun lalu, Kevin/Marcus menjadi runner up setelah dikalahkan Zhang Nan/Liu Cheng (Tiongkok) di laga final yang sengit. Tahun ini mereka ingin mewujudkan keinginan mereka untuk menjadi yang terbaik di kejuaraan level super 750 ini.

"Pasti kali ini ingin juara, di tiap turnamen kami juga maunya juara. Tapi kami tidak mau berpikir terlalu jauh, step by step saja," tutur Kevin menutup.

Di babak kedua, Kevin/Marcus akan berjumpa dengan ganda putra Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Emil Seidel, yang mengalahkan wakil Korea, Kang Min Hyuk/Ho Kim Won, dua gim langsung 21-19 dan 29-27.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Kevin/Marcus Sempat Kesulitan Adaptasi Lapangan : https://ift.tt/2AfR6HT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kevin/Marcus Sempat Kesulitan Adaptasi Lapangan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.