Search

Di Semifinal Greysia/Apri Optimis Kalahkan Jepang

INILAHCOM, Paris - Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengikuti jejak Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo ke babak semifinal Prancis Terbuka 2018. Di semifinal mereka bertekad untuk meraih kemenangan dari pasangan Jepang.

Greysia/Apriyani lolos ke empat besar setelah mengalahkan wakil Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, dengan skor 18-21, 21-16, 21-12. Kemenangan ini menambah rekor kemenangan Greysia/Apriyani atas Fruergaard/Thygesen menjadi 3-0.

"Di game pertama kami merasa tertekan lawan, mereka sulit dimatikan. Mungkin mereka juga percaya diri dengan kemenangan kemarin melawan pasangan Jepang (Koharu Yonemoto/Shiho Tanaka). Namun di game kedua dan ketiga, kami bisa keluar dari tekanan," kata Apriyani seperti dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

"Pada game kedua dan ketiga, kami lebih fokus dan lebih aktif berpikir sehingga bisa menjalankan strategi kami. Ini jadi pelajaran buat kami, harus langsung in dari game pertama. Kami pun saling mengingatkan di lapangan tadi," beber Greysia.

Di babak semifinal, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan Juara Dunia 2018 asal Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Pada pertemuan terakhir di semifinal World Championships 2018, Greysia/Apriyani dikalahkan dengan skor 12-21, 21-23.

"Kami besok mau menang, nggak mau kalah, kami nggak mau terbentur terus sama pemain Jepang. Kali ini kami dapat kesempatan ke semifinal, tidak mudah ke semifinal, jujur ini melelahkan secara pikiran, jadi kami tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini," ujar Greysia.

"Jepang punya banyak 'peluru', seperti tidak habis-habis. Tiap ketemu kami berulang-ulang di semifinal, mereka bergantian menghadapi kami di semifinal. Jadi ibaratnya kalau mereka nilainya tiga, kami harus lima, dari segi tenaga dan pikiran, harus benar-benar fokus untuk bisa keluar dari trauma dan tekanan pasangan Jepang," sebut Greysia.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Di Semifinal Greysia/Apri Optimis Kalahkan Jepang : https://ift.tt/2EMjKF1

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Di Semifinal Greysia/Apri Optimis Kalahkan Jepang"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.