Search

Melaju ke Babak 2 Jonatan Masih Banyak Kekurangan

INILAHCOM, Odense - Jonatan Christie berhasil melaju ke babak kedua Denmark Terbuka 2018. Namun demikian, Jonatan mengaku masih banyak kekurangan yang mesti segera diperbaikinya.

Jonatan berhasil melewati hadangan Wong Wing Ki Vincent di babak pertama dengan skor 17-21, 21-18, 21-13 dengan durasi pertandingan selama 65 menit, Selasa (16/10/2018) kemarin malam.

Permainan Jojo yang sudah diantisipasi lawan membuatnya keluar dari tekanan di akhir gim pertama. Kalah di gim pertama membuatnya semakin termotivasi di gim kedua yang akhirnya bisa dimenangkan pebulutangkis 21 tahun.

Di gim penentuan, Jonatan semakin yakin dengan pola yang ia terapkan. Wong pun tak dapat mengendalikan Jonatan, ia tertinggal jauh dan akhirnya mesti merelakan tiket babak kedua jatuh ke tangan Jonatan.

"Saya bersyukur bisa melewati pertandingan pertama ini, dari awal sebenarnya sudah enak mainnya, tapi permainan saya sudah terbaca oleh lawan. Tak bisa mengontrol poin krusial juga masih menjadi PR saya," kata Jonatan dalam rilis yang diterima INILAHCOM, Rabu (17/10/2018).

"Kunci kemenangan hari ini adalah di pertengahan game kedua dan di awal game ketiga, saya tidak memberikan kesempatan kepada lawan untuk menyerang. Saya juga bisa menjaga pikiran saya untuk tetap fokus," ungkap peraih medali emas Asian Games 2018 ini.

Di babak kedua, Jonatan akan berhadapan dengan wakil India, Sameer Verma, yang secara mengejutkan mampu mengalahkan unggulan ketiga Shi Yuqi dua set langsung 21-17 dan 21-18.

Jonatan akan melakoni laga babak kedua pada lusa, Kamis (18/10), ia punya waktu satu hari untuk recovery dari laga panjang hari ini.

Sementara itu, tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting, harus tersingkir di babak awal setelah dikalahkan Kento Momota tiga set 21-18, 21-23 dan 21-15.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Melaju ke Babak 2 Jonatan Masih Banyak Kekurangan : https://ift.tt/2yn0IiJ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Melaju ke Babak 2 Jonatan Masih Banyak Kekurangan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.