Search

Kejurnas Pencak Silat Merpati Putih Resmi Dibuka

INILAHCOM, Jakarta - Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal), Laksamana Muda TNI Amarulla Octavian, membuka secara resmi Kejuaraan Antar Kelompok Tingkat Nasional Pencak Silat Merpati Putih Pengda DKI Jakarta Open 2018.

Kejuaraan berlangsung di GOR M Romly Seskoal, Jakarta Selatan selama dua hari berturut-turut memperebutkan Piala Bergilir "Pewaris" dan Piala Tetap "Komandan Seskoal".

Sebanyak 713 atlet berasal dari 46 Kolat se-Jakarta, Bogor, Tangerang, Bandung, Cirebon, Bali, Mataram dan Makassar berpartisipasi dalam kejuaraan yang meliputi berbagai pertandingan tingkat Sekolah Dasar hingga Perguruan Tinggi dan terbuka untuk umum pada kategori Pemasalan, Prestasi, Power, Getaran dan Festival.

Hadir para pejabat dan dewan juri dari Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) beserta Ketua Umum Pencak Silat Merpati Putih Laksamana Muda TNI (Purn) Djayeng dan jajaran Pengda DKI Jakarta.

Pada acara tersebut diresmikan pula cabang khusus Pencak Silat Merpati Putih Seskoal dengan 216 atlet sekaligus pengangkatan Komandan Seskoal sebagai Ketua Pembina Cabang Khusus Pencak Silat Merpati Putih Seskoal.

Tampil sebagai juara umum adalah para atlet dari Padepokan Joglo Jakarta Barat sementara para prajurit Seskoal menyabet Juara Kedua Putra Kategori Power atas nama Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo dan Juara Pertama Putri Kategori Power atas nama Peltu Yuniar Fatrosa.

Pencak Silat Merpati Putih menjadi olahraga bela diri kebanggaan untuk Seskoal yang wajib diikuti oleh seluruh prajurit organik dan Perwira Siswa Seskoal. Selain ditujukan untuk menjaga stamina dan kesemaptaan jasmani, maka diharapkan pula muncul atlit berprestasi dari KRI Cipulir.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Kejurnas Pencak Silat Merpati Putih Resmi Dibuka : http://bit.ly/2LCsZri

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kejurnas Pencak Silat Merpati Putih Resmi Dibuka"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.