Search

Persiapan Marcus/Kevin Jelang World Tour Finals

INILAHCOM, Jakarta - Tak ada persiapan khusus yang dilakukan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo jelang tampil di BWF Word Tour Finals 2018. Peringkat satu dunia itu berlatih seperti biasa sebelum mengikuti sebuah turnamen.

BWF World Tour Finals akan digelar di Guangzhou, 12-16 Desember. Hanya peringkat delapan besar yang berhak tampil di sini. Tapi, bukan berdasarkan peringkat dunia, melainkan peringkat Race to Guangzhou.

Pebulutangkis yang paling banyak turun di turnamen world tour sepanjang 2018 berpeluang besar menduduki peringkat delapan besar, asalkan hasinya cukup baik.

Selain menduduki peringkat satu dunia BWF, Marcus/Kevin juga duduk di peringkat teratas Race to Guangzhou. Mereka pun berpeluang mempertahankan gelar yang direbut tahun lalu saat digelar di Dubai.

Selama lebih dari dua pekan, Marcus/Kevin menjalani program persiapan jelang kejuaraan berhadiah total 1,5 juta Dolar AS ini.

"Persiapannya kurang lebih sama, kalau Kevin lebih ke jaga kondisi, maintain saja otot tangannya, jangan sampai cederanya kambuh. Sedangkan Marcus fokus di peningkatan kualitas defense. Kalau kita lihat, terutama saat melawan pemain Tiongkok, Marcus paling sering diincar oleh lawan," ujar pelatih kepala ganda putra PBSI, Herry Iman Piengardi, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Kami sudah evaluasi hal ini, sampai tadi pagi sudah keliahatan progress-nya, banyak peningkatan dari segi pertahanan Marcus," katanya.

Indonesia meloloskan enam wakil ke World Tour Finals 2018 yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto (tunggal putra), Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (ganda putra), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri) dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (ganda campuran).

Tim Indonesia akan bertolak ke Guangzhou, Minggu (9/12) pagi. Jadwal pengundian World Tour Finals 2018 akan dilakukan pada 10 Desember 2018, pukul 10.15 waktu Guangzhou.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Persiapan Marcus/Kevin Jelang World Tour Finals : https://ift.tt/2E4YOHm

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persiapan Marcus/Kevin Jelang World Tour Finals"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.