Search

Panitia Munas POBSI Dilaporkan ke BAORI

INILAHCOM, Jakarta - Sejumlah Pengprov POBSI (Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia) akan melaporkan tim penjaringan dan penyaringan Munas POBSI 2018 ke Badan Arbitrase Olahraga Indonesia (BAORI).

Tim dinilai bekerja tidak netral sehingga berdampak gugurnya Mayjen Abdul Hafil Fuddin dalam bursa penjaringan.

Ketua Harian Pengprov POBSI Sumatera Selatan, Iwan Kurniawan menilai kinerja tim penjaringan dan penyaringan Munas POBSI 2018 bekerja tidak sesuai aturan.

Ada dua kesalahan yang menurutnya sangat fatal, yakni tim panitia telah berbuat tidak netral karena meloloskan Hary Tanoe sebagai salah satu calon ketua umum, padahal Hary sendiri tidak pernah mencalonkan diri.

"Pihak yang mendaftarkan HT tidak menyertakan surat kuasa. Saya ngecek langsung, memang tidak ada. Tapi kok malah dinyatakan sah oleh panitia," kata Iwan, Senin (17/12) malam.

Kesalahan kedua yang dilakukan panitia menyebabkan Mayjen Abdul Hafil Fuddin yang didukung 15 Pengprov gugur. "Kami akan melaporkan ketidaknetralan panitia ke BAORI" ucapnya.

Iwan memastikan tidak ada masalah pribadi antara HT dengan Mayjen Hafil. Justru keduanya menunjukkan sikap negarawan karena masih terus berkomunikasi

Sejak awal kata dia, HT menyatakan tidak akan maju ke bursa pencalonan ketua umum PB POBSI bila ada calon lain. "Setelah tahu Pak Hafil mendaftar, beliau menyatakan tidak akan maju. Nah, masalahnya ada orang-orang yang memaksakan diri tanpa terlebih dahulu minta izin," tukas Iwan.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Panitia Munas POBSI Dilaporkan ke BAORI : https://ift.tt/2BsNkKI

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Panitia Munas POBSI Dilaporkan ke BAORI"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.