Search

Muay Thai RTV Solusi bagi Para Petarung Indonesia

INILAHCOM, Jakarta - Promotor olahraga Muay Thai, Jerry Luhukay, senang gelaran Muay Thai Road to Victory (RTV) tak pernah sepi peminat. Sejak pertama kali dilangsungkan pada akhir September 2014, Kejuaraan Muay Thai RTV sudah sepuluh kali digelar.

Jerry mengatakan ia terdorong terus menghadirkan seri Kejuaraan Muay Thai RTV karena minimnya wadah untuk menyalurkan bakat para petarung Muay Thai di Indonesia. Pengurus besar di bawah pemerintah yang mengurusi Muay Thai pun, menurutnya, kurang memerhatikan geliat perkembangan olahraga bela diri asal Thailand ini.

Seolah tak mau pusing dengan minimnya perhatian dari pemerintah, Jerry menggandeng Muay Thai Profesional Indonesia (MPI) untuk mengadakan seri kejuaraan Muay Thai RTV yang sudah menginjak seri kesepuluh tahun ini.

"Di RTV X ini banyak sekali peserta yang datang tidak hanya dari camp-camp Muay Thai asal Jakarta, tapi juga Cilegon, Solo, dan juga Bandung," tutur Jerry, di sela-sela RTV X yang dilangsungkan di Hotel Santika Kelapa Gading, Jakarta Utara, belum lama ini.

"Para fighter ini sekian lama berlatih di sasana mereka masing-masing, tapi jika tidak ada wadah berupa kejuaraan atau turnamen, buat apa mereka berlatih?," ujar pria kelahiran 30 September 1980 ini.

"RTV ini merupakan salah satu solusi yang telah diakui oleh MPI serta sasana-sasana Muay Thai di Indonesia, guna menyalurkan bakat dari fighter-fighter tersebut," Jerry, menambahkan.

Jerry menjelaskan salah satu format turnamen yang diterapkan di dalam kejuaraan RTV X, yakni Four Man Tournament. Selain itu, seperti seri-seri sebelumnya, RTV X juga menghadirkan puluhan petarung yang saling bertemu di kelas pemula. Beberapa partai di antaranya melibatkan para petarung wanita, yang tak kalah seru dan menarik.

"Empat orang bertanding dalam satu kejuaraan guna memperebutkan sabut Muay Thai Profesional Indonesia kelas 57,1 kg. Ini kelas profesional dan ada partai puncak yang seru di akhir RTV X."

"Di kelas pemula, semi-pro, atau profesional, selalu saja bermunculan bibit-bibit baru. Mereka inilah yang kelak meneruskan kiprah olahraga Muay Thai di Indonesia, dengan mengasah kemampuan mereka dalam bertanding melalui seri-seri kejuaraan yang saya promotori," tandas Jerry.

Dengan bekal 10 kali menggelar RTV, Jerry pun optimis untuk melanjutkan seri kejuaraan ini pada tahun depan dan tentunya bisa hadir di kota-kota di luar Jakarta.

"Saya punya rencana untuk menghadirkan RTV secara rutin per empat bulan. Tak menutup kemungkinan juga, (digelar) di kota-kota lain di Indonesia," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Muay Thai RTV Solusi bagi Para Petarung Indonesia : https://ift.tt/2PIdAWJ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Muay Thai RTV Solusi bagi Para Petarung Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.