Search

10.000 Peserta Ramaikan Parade Maskot APG 2018

INILAHCOM, Jakarta - Silang Monas menjadi lokasi Parade Momo, maskot resmi Asian Para Games 2018, Minggu (23/9/2018). Parade ini turut dihadiri Menpora Imam Nahrawi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Umum INAPGOC Raja Sapta Oktohari, serta Sekjen Kemensos Hartono Laras.

Momo adalah maskot resmi Asian Para Games 2018, singkatan dari Motivasi dan Mobilitas yang berarti orang perlu terus bergerak maju, dan juga untuk dapat beradaptasi dengan dunia dan waktu yang berubah dengan mudah.

Maskot Momo merupakan visualisasi grafis dari elang bondol, hewan yang hanya hidup di Pulau Seribu. Elang bondol sendiri juga merupakan maskot dari kota Jakarta, kota tempat dilangsungkannya Asian Para Games 2018.

Selain itu parade Momo juga ikut dimeriahkan oleh penampilan drum band dari Akademi Kepolisian dan Akademi Militer serta dari Balai Rehabilitasi, kemudian Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang membawa bendera-bendera peserta Asian Para Games 2018 dan berbagai element masyarakat lainnya.

Menurut ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari, Parade Momo selain bertujuan mempromosikan Asian Para Games juga untuk menggelorakan semangat kepedulian dan kesetaraan terhadap penyandang disabilitas, ia juga berterimakasih kepada masyarakat yang ikut meramaikan dan mendukung parade ini.

"Jumlah peserta yang mengikuti Parade Momo ini mencapai 10 ribu orang dari target kami empat ribu orang. Ini adalah bentuk dukungan besar terhadap Asian Para Games 2018," ucap Okto, sapaan akrabnya.

Pesta olahraga untuk atlet penyandang disabilitas negara-negara se-Asia itu diikuti oleh 43 negara peserta dengan total 2.800 atlet, 1.800 ofisial serta 1.000 media, baik dari dalam maupun dari luar negeri.

Sebanyak 18 cabang olahraga akan dipertandingkan dalam Asian Para Games III 2018 ini, yaitu bola basket, bola voli, anggar, tenis meja, renang, menembak, judo, bersepeda, catur, angkat beban, bowling, bola gawang, bulu tangkis, lari, panahan, boccia, bola tangan dan tenis.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan 10.000 Peserta Ramaikan Parade Maskot APG 2018 : https://ift.tt/2Q05adB

Bagikan Berita Ini

0 Response to "10.000 Peserta Ramaikan Parade Maskot APG 2018"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.