Search

Pawai Obor Api Asian Para Games Sukses di Medan

INILAHCOM, Medan - Asian Para Games III kembali mendapat dukungan dari masyarakat, kali ini 10 ribu warga Medan ikut meramaikan jalannya Pawai Obor Api Asian Para Games.

Pawai obor yang digelar di kota Medan, Minggu, 23 September 2018 dimulai dari Kantor Walikota Medan dan finish di Lapangan Benteng Medan.

Menempuh jarak 3 km pawai ini juga diikuti oleh Menteri Pendidikan dan kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy, Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpota) Gatot S Dewabroto, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kapolda Brigjen Pol Mardiaz Kusin, Pangdam Bukit Barisan Mayjen M Sabrar Fadhilah, Walikota Medan, Tengku Dzulmi Eldin, dan Duta Disabilitas PBB, Sikdam Hasim Gayo.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada INAPGOC yang memilih kota Medan sebagai salah satu tempat perjalanan pawai obor. Suatu kehormatan bagi kami selaku masyarakat Sumatera Utara khususnya masyarakat kota Medan," kata Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

"Semoga api ini bisa membakar semamgat 17 atlet Sumut yang bergabung di Kontingen Asian Para Games Indonesia bisa mengibarkan Merah Putih di ajang Asian Para Games Jakarta, 6-13 Oktober mendatang," beliau menambahkan.

Selain itu pawai ini juga turut diraimaikan oleh dua atlet disabilitas asal Sumatera Utara, Nurmala dan Bahder Johan yang juga ditunjuk sebagai pembawa obor.

Nurmala adalah atlet atletik asal Sumut peraih medali emas Porcanas 1998, perak dan perunggu Porcanas 2004, emas dan perak Peparnas 2012, dan emas, perak, perunggu Peparnas Jawa Barat 2016.

Sedangkan Bahader merupakan atlet tenis meja yang memperkuat kontingen Indonesia pada Asian Para Games. Dia merupakan peraih medali perunggu Porcanas 2008, perak Peparnas 2016, dan perak dan emas Kejurnas 2017.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Pawai Obor Api Asian Para Games Sukses di Medan : https://ift.tt/2OL5c99

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pawai Obor Api Asian Para Games Sukses di Medan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.