Search

Jumpa Ayaka/Misaki, Ini Persiapan Greysia/Apriyani

INILAHCOM, Changzhou - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos semifinal Cina Terbuka. Menghadapi Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi kuncinya tidak mebiarkan mereka unggul jauh dalam perolehan poin.

Greysia/Apriyani melaju ke babak semifinal setelah melewati hadangan ganda putri Jepang, Koharu Yonemoto/Shiho Tanaka, dengan skor 21-19, 21-16.

Berada di semifinal, Greysia/Apriyani mendapat ujian berat menghadapi pasangan ganda putri nomor satu dunia, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, Sabtu (22/9/2018) siang nanti.

Kedua pasangan sudah tujuh kali bertemu, Ayaka/Misaki mendominasi dengan enam kali menang sedangkan Greysia/Apriyani baru menang sekali di babak final Thailand Open 2018.

Greysia dan Apriyani paham benar menghadapi pasangan Ayaka/Misaki bukan hanya menguras fisik tetapi juga pikiran. Artinya, mereka harus bisa menjaga fokus dan jangan sampai memberi banyak poin 'gratis' kepada lawan.

"Kami hanya menerapkan pola kami, kami tahu ganda putri Jepang hampir mirip permainannya. Tapi kami berusaha mencari celah di tiap pasangan. Kami juga berusaha untuk selalu komunikasi dua arah, pokoknya kalau melawan Jepang itu hawanya nggak boleh kalah duluan," kata Greysia.

"Kalau menghadapi Misaki/Ayaka beda lagi, mereka lebih punya pola, terbukti mereka juara Olimpiade. Teknik permainan mereka bagus, bagaimana kami bisa jaga di level yang sama, tapi secara mental harus di atas mereka," ia melanjutkan.

"Siap di pikiran itu maksudnya kami harus selalu cepat tanggap. Misalnya ada beberapa poin hilang, lawan sudah membaca arah permainan kami, harus cepat ganti lagi polanya. Paling susah itu bukan menahan capek fisik, tapi menahan capek fokusnya, jaga pikirannya," Apriyani menambahkan.

"Sesi latihan kami durasinya lebih lama dari pertandingan, tapi pertandingan rasanya lebih capek empat kali lipat dari latihan karena harus jaga fokus dan pikiran," pungkasnya.

Selain Greysia/Apriyani, Indonesia juga meloloskan dua wakil lainnya ke semifinal yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Jumpa Ayaka/Misaki, Ini Persiapan Greysia/Apriyani : https://ift.tt/2xGUZTZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jumpa Ayaka/Misaki, Ini Persiapan Greysia/Apriyani"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.