Search

Kirab Obor di Jakarta Bakal Jadi Paling Meriah

INILAHCOM, Jakarta - Kirab Obor Asian Para Games 2018 akan tiba di kota terakhir, Jakarta. INAPGOC menyebut kirab obor di Jakarta akan menjadi yang paling meriah.

Seperti Asian Games 2018, Api obor Asian Para Games 2018 juga diambil dari sumber api abadi di Mrapen, Jawa Tengah. Api kemudian dibawa ke kota Solo sebagai titik awal perjalanan Kirab Api Obor Asian Para Games 2018 pada 5 September.

Dalam perjalanannya, Kirab Obor Asian Para Games 2018 singgah di sejumlah kota besar Indonesi seperti Ternate bersamaan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS), lalu berlanjut ke Makassar, ke Bali trus ke Pontianak, Medan ke Pangkal pinang.

Jakarta menjadi kota terakhir rangkaian Kirab Obor Asian Para Games 2018, rencananya kirab obor akan berlangsung di ibukota pada Minggu (30/9/2018) lusa.

Ketua Umum INAPGOC, Raja Sapta Oktohari menyakini kirab obor Asian Para Games di Jakarta akan menyita perhatian lebih besar karena melibatkan banyak pihak mulai dari pejabat, atlet, serta komunitas.

"Akhirnya kita sampai di kota terakhir dari rangkaian torch relay. Besok tanggal 30 September kita akan mengantrkan obor Asian Para Games di Jakarta untuk dipersiapkan acara Pembukaan pada 6 Oktober," kata Raja Sapta dalam jumpa pers di GBK Arena, Senayan, Jumat (28/9/2018) sore WIB.

"Untuk pembawa obor di Jakarta ada Gubernur DKI Jakarta, perwakilan dari Kejaksaan, Ketua Komisi X, Mensesneg, artis, olimpian maupun paralimpian. Pawai obor di Jakarta Insya Allah akan kadi yang paling ramai dari perjalanan-perjalanan sebelumnnya," ia melanjutkan.

Wakil Direktur Ceremony Asian Para Games 2018, Ainrika Armina, menjelaskan kirab obor akan singgah di beberapa lokasi penting di Jakarta, dimulai dari Balaikota dan berakhir di gedung Kemenpora.

"Torch relay di Jakarta mulai pagi jam 7, pelapasan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Lalu ke titik pemberhentian berikutnya di Bundaran HI, lalu ke gedung DPR-MPR dan terakhir ke Gedung Kemenpora," kata Airinka.

Lebih lanjut, Airinka mengatakan setiap titik yang disinggahi api obor Asian Para Games 2018 masyarakar akan disuguhkan banyak jenis hiburan.

"Kami akan menunjukkan kemeriahan dari negara-negara peserta Asian Para Games. Di titik pemberhentiaan Bunderan HI juga ada hiburan, dalam pawai ada beberapa klub mobil yang terlibat," tandasnya.

"Kemudian kami berjalan ke Kemenpora yang akan disambut dengan hiburan-hiburan dari artis ternama. Kami juga mendapat dukungan dari komunitas difabel," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Kirab Obor di Jakarta Bakal Jadi Paling Meriah : https://ift.tt/2xVZ5aQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kirab Obor di Jakarta Bakal Jadi Paling Meriah"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.