Search

Atlet Para Games Minta Dukungan Penuh Masyarakat

INILAHCOM, Jakarta - Atlet Indonesia di Asian Para Games 2018 menegaskan komitmen berjuang sekuat tenaga untuk mengharumkan nama bangsa. Mereka berharap masyarakat memberikan dukungan langsung di venue pertandingan.

Indonesia dilanda euforia saat gelaran Asian Games 2018, masyarakat menunjukkan antusiasme luar biasa memberikan dukungan langsung di venue-venue pertandingan baik di Jakarta maupun Palembang.

Hasilnya, kontingen Indonesia mampu finish di urutan empat besar dengan di bawah Cina, Jepang dan Korea Selatan. Capaian tersebut sekaligus melewati target 10 besar yag dicanangkan pemerintah.

Setelah Asian Games 2018, Indonesia akan kembali jadi tuan rumah untuk ajang Asian Para Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta pada 6-13 Oktober mendatang.

Di ajang olahraga penyandang difabel negara-negara Asia ini, dukungan penuh masyarakat diharapkan bisa kembali menggelora.

"Kami sangat butuh dukungan. Apalagi kita bermain di rumah sendiri. Kedatangan di lokasi pertandingan sangat kami harapkan," ujar Nina Gusmita, atlet voli duduk timnas Indonesia, dalam acara jumpa pers Campina Mendukung Asian Para Games 2018 di Jakarta, Kamis (27/9/2018) siang WIB.

"Kami ingin seperti mereka (atlet Asian Games). Biar memberikan yang terbaik di hadapan masyarakat banyak," ia menambahkan.

Hal senada diungkapkan atlet Bowling paragames Indonesia, Jaya Kusuma. Ia termotivasi mempersembahkan kemenangan sebagai bentuk terima kasih atas perhatian pemerintah yang sudah memfasilitasi mereka dengan baik.

"Selama ini kami sudah TC di Solo dari Januari sampai September, kami diberi tempat nginap yang luar biasa (Aston Hotel). Kami berterima kasih kepada pemerintah yang memberikan fasilitas sama dengan atlet-atlet lain (Asian Games)," ujar Jaya di kesempatan yang sama.

"Dengan fasilitas yang luar biasa malu rasanya kalau kami tidak memberikan yang terbaik. Kamu akan berjuang memberikan yang terbaik, bahkan kalau perlu sampai berdarah-darah," tandasnya.

Di ajang Asian Para Games 2018, kontingen Indonesia ditargetkan bisa masuk di tujuh besar dengan perolehan 16-18 medali.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Atlet Para Games Minta Dukungan Penuh Masyarakat : https://ift.tt/2QcLhQF

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Atlet Para Games Minta Dukungan Penuh Masyarakat"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.