Search

CFD Tidak Akan Terganggu Kirab Obor APG 2018

INILAHCOM, Jakarta - Kirab Obor Asian Para Games 2018 akan melawati sejumlah jalan penting di ibukota. Panitia memastikan kegiatan tersebut tidak akan mengganggu Car Free Day (CFD).

Kirab Obor Asian Para Games 2018 di kota Jakarta akan berlangsung hari Minggu (30/9/2018) pagi WIB. Diawali dari Gedung Balaikota Jakarta, kemudian obor akan dibawa ke Bundaran Hotel Indonesia, selanjutnya kirab akan dibawa menggunakan konvoi mobil hingga ke jalan Gatot Subroto.

Selanjutnya, obor akan singgah di Gedung DPR-MPR sebelum mengakhiri perjalanan di Gedung Kemenpora di kawasan Senayan.

Rahmat Tri Yaniarto, Divisi Members Ceremonies INAPGOC, menjelaskan nantinya konvoi komunitas mobil yang membawa obor Asian Para Games 2018 tidak akan mengganggu acara Car Free Day yang umum dilaksanakan setiap hari Minggu di sepanjang Jalan Sudirman sampai Jalan Medan Merdeka Barat.

"Ada dua etape untuk pawai obor Asian Para Games 2018, pertama berangkat dari gedung Balaikota Jakarta jam 7 pagi, lalu kita ke Bundaran HI, di situ sampai jam 11," kata Rahmat dalam jumpa pers di GBK Arena, Jumat (28/9/2018) sore WIB.

"Dari Bundaran HI kami naik konvoi mobil, kami menggandeng beberapa komunitas otomotif di acara ini. Mobil disiapkan di Jalan Imam Bonjol, jadinya tidak akan mengganggu cFD," ia melanjutkan.

Ketua Umum INAPGOC, Raja Sapta Oktohari, menambahkan nantinya masyarakat diberi kesempatan untuk berfoto di dekat api abadi Asian Para Games 2018 yang akan diinapkan di gedung Kemenpora sampai acara pembukaan tanggal 6 Oktober 2018.

"Alasan kami menginapkan api obor Asian Para Games 2018 di Kemenpora adalah kita ingin membuat narasi berbeda dari Asian Games 2018. Saat itu kan api Asian Games ditaruh di Istana Merdeka," kata Okto.

"Jadi dari tanggal 1-6 Oktober api akan berada di kantor Kemenpora. Kami akan memberi kesempatan kepada masyarakat untuk berfoto dengan obor sampai tanggal 5 September, nanti kita atur waktunya," ia memungkasi.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan CFD Tidak Akan Terganggu Kirab Obor APG 2018 : https://ift.tt/2xKYBVD

Bagikan Berita Ini

0 Response to "CFD Tidak Akan Terganggu Kirab Obor APG 2018"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.