Search

Ini Target Fajar/Rian di Jepang Terbuka

INILAHCOM, Tokyo - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menargetkan gelar juara di Jepang Terbuka level super 750. Tapi, mereka tak ingin berpikir terlalu jauh karena lawan sudah berat di babak-babak awal.

Fajar/Rian tampil baik di Asian Games 2018. Mereka mampu melaju hingga final sebelum akhirnya dikalahkan sesama pasangan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

"Targetnya mau dapat hasil terbaik yaitu gelar juara, tapi kan dari babak pertama lawannya tidak mudah. Dari awal sudah bertemu pasangan-pasangan top 10, kami mau fokus di tiap pertandingan, kami ingin tiap tanding itu mainnya bisa maksimal," kata Fajar, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Di babak pertama, Fajar/Rian akan bertemu dengan ganda Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Partai ini merupakan ulangan perempat final Asian Games 2018, kala itu Fajar/Rian menang dengan skor 21-17, 21-13.

"Waktu di Istora kami diuntungkan dengan situasi lapangan, tapi ini tidak bisa dijadikan alasan. Kami harus bisa menguasai keadaan seperti apapun. Tadi kami sudah coba lapangan, memang tidak seperti di Istora yang banyak angin. Shuttlecock yang digunakan pun berat, perlu tenaga lebih untuk mematikan lawan, bertemu siapa pun pasti akan ramai dan kami harus siap capek," lanjut Fajar.

Persiapan dari Asian Games 2018 ke Jepang Terbuka 2018 terbilang mempet. Meski demikian, Fajar/Rian tak ingin terlalu memikirkan hal tersebut.

"Ya pintar-pintar saja menyiasati. Kemarin itu sudah banyak beberapa acara yang terpaksa kami tolak demi fokus persiapan ke Jepang dan Tiongkok. Memang persiapannya kurang karena waktunya mepet. Tapi ya diakali saja persiapannya, jaga kondisi dan atur penampilan di lapangan. Kami tetap optimistis," ujar Fajar.

"Semua lawan kemampuannya imbang, asal kami fokus, kami pasti bisa. Setelah Asian Games tentunya rasa percaya diri meningkat, ketenangan juga, terutama peda saat poin-poin kritis harus bagaimana, banyak yang kami pelajari," tandas Fajar.

Selain Fajar/Rian, beberapa ganda putra Indonesia lainnya yang turun di Jepang Terbuka 2018 adalah Marcus/Kevin, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Berry Angriawan/Hardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Ini Target Fajar/Rian di Jepang Terbuka : https://ift.tt/2O6R6OX

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Target Fajar/Rian di Jepang Terbuka"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.