Search

Jokowi Serahkan Bonus untuk Atlet Asian Games

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan bonus secara simbolis kepada seluruh atlet Indonesia yang meraih medali di Asian Games 2018.

Hingga hari terakhir Asian Games 2018, kontingen Indonesia berada di peringkat empat dengan 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu. Hasil ini jauh di atas target pemerintah yang hanya menargetkan 16 emas.

Jokowi mengaku bangga dengan capaian atlet-atlet Indonesia yang sudah berjuang keras dan maksimal di setiap cabang olahraga yang diikuti.

"Hari ini saya sangat senang sekali. Sore ini Asian Games akan segera ditutup, tetapi rasanya ingin pembukaan lagi. Saya ingin naik motor lagi," ujar Jokowi, Minggu (2/9/2018) di Istana Merdeka, Jakarta, yang juga didampingi Menpora Imam Nahrawi.

"Saya ingin ada tambahan 31 medali emas lagi. Saya ingin Indonesaia Raya dikumandangkan lagi dan merah putih dikibarkan lagi. Indonesia bangga dengan ketulusan hati ofisial dan pelatih. Bangga dengan perjuangan atlet," tambahnya.

Jokowi menyerahkan bonus secara simbolis kepada sembilan atlet yang meraih emas, perak, dan perunggu. Sembilan atlet tersebut adalah Eko Yuli Irawan (angkat besi), Puspa Harum Sari (pencak silat) dan Aris Susanti Rahayu (panjat tebing), lalu perak diwakili Ari Wahyuni (angkat besi), Aswat (panjat tebing), dan Alexander Elbert (soft tennis) serta perunggu diwakili Nining Purwa Ningsih (sepeda), Amri Rusdana (pencak silat) dan Bunga Nyimas (skateboard).

"Saya sudah sampaikan kepada Menpora, saya ingin bonus medali diberikan secepatnya sebelum penutupan," katanya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Jokowi Serahkan Bonus untuk Atlet Asian Games : https://ift.tt/2MGaG8a

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Serahkan Bonus untuk Atlet Asian Games"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.