Search

Tontowi/Liliyana Batal Tampil di Jepang Terbuka

INILAHCOM, Jakarta - Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir batal tampil di Jepang Terbuka yang merupakan turnamen level Super 750. Kondisi Liliyana yang kurang fit menjadi alasannya.

Jepang Terbuka akan dimulai 11-16 September di Musashino Forest Sport Plaza. Menurut pelatih kepala ganda campuran, Richard Mainaky, kondisi Liliyana sedang tidak fit 100 persen.

"Butet (Liliyana) saat ini tidak dalam kondisi fit untuk bertanding. Tapi bukan cedera kok, kondisi lututnya tidak apa-apa. Dia sedang tidak enak badan, badannya panas," ujar Richard, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Richard memperkirakan kondisi Tontowi/Liliyana akan pulih sebelum gelaran China Terbuka level Super 1000 yang akan dilangsungkan setelah Jepang Terbuka. Hingga saat ini, Richard masih optimistis keduanya tetap bisa berlaga di China Terbuka.

"Saya rasa mereka bisa bertanding di China Open 2018, mudah-mudahan recovery dan persiapannya bisa kami maksimalkan," lanjut Richard.

Tontowi rencnanya akan tetap bertolak ke Tokyo pada Jumat (14/9) untuk hadir memenuhi persyaratan dari BWF (Badminton World Federation) guna menghindari denda. Berdasarkan regulasi federasi bulutangkis dunia, pemain rangking 10 besar dunia wajib untuk bertanding di turnamen level Super 750 dan level Super 1000. Kecuali jika sedang cedera atau sakit. Oleh karenanya, Tontowi tetap harus hadir.

"Iya, Tontowi akan ke Tokyo pada Jumat depan, kalau tidak kan bisa kena denda. Memang sudah peraturan dari BWF. Dari Jepang, dia akan langsung terbang ke China," tandasnya.

Mundurnya Tontowi/Liliyana membuat ganda campuran Indonesia menyisakan tiga pasang, yakni Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Tontowi/Liliyana Batal Tampil di Jepang Terbuka : https://ift.tt/2wWjLjh

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tontowi/Liliyana Batal Tampil di Jepang Terbuka"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.