Search

Indonesia Tertarik Jadi Tuan Rumah Olimpide 2032

INILAHCOM, Jakarta - Indonesia tertarik mengajukan diri sebagai tuan rumah Olimpiade 2032 usai menggelar event Asian Games 2018.

Hal tersebut diungkapkan Presiden Joko Widodo saat bertemu dengan Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), Thomas Bach, dan Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA), Ahmed Al-Fahad Al-Sabah, di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/9/2018).

Dengan pengalaman menggelar event olahraga terbesar kedua di dunia, Asian Games 2018, Presiden Jokowi percaya diri untuk bersaing menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Tiga edisi Olimpiade sebelumnya akan digelar di Tokyo pada 2020, belanjut ke Paris pada 2024 kemudian Los Angeles pada 2028.

"Dengan pengalaman yang kita miliki dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 ini, maka kita, Indonesia, yakin untuk juga bisa dan mampu menjadi tuan rumah untuk perhelatan yang lebih besar," kata Presiden Jokowi.

"Oleh sebab itu, Indonesia berencana secepatnya untuk mengajukan diri sebagai kandidat tuan rumah Olimpiade pada tahun 2032," ia menambahkan.

Presiden IOC, Thomas Bach, merespon positif ketertarikan Indonesia menjadi tuan rumah multievent terbesar dunia itu. Bach pun mendukung rencana Indonesia.

"KOI sangat mengapresiasi pengajuan diri Indonesia untuk menjadi kandidat tuan rumah olimpiade karena dengan kesuksesan Asian Games ini Indonesia menunjukkan dia bisa dipercaya. Indonesia memiliki semua kriteia untuk menyelenggarakan tuan rumah Olimpiade," kata Bach dalam pidatonya.

Indonesia tinggal sehari lagi menyelesaikan tugasnya sebagai tuan rumah Asian Games 2018 yang sudah berlangsung sejak 18 Agustus lalu. Ini menjadi kali kedua Indonesia menjadi tuan rumah pesta olahraga bangsa-bangsa Asian setelah 1962.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Indonesia Tertarik Jadi Tuan Rumah Olimpide 2032 : https://ift.tt/2oqFmvs

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indonesia Tertarik Jadi Tuan Rumah Olimpide 2032"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.