Search

Kalahkan Isner, Del Potro Melaju ke Semifinal

INILAHCOM, New York - Petenis unggulan ketiga, Juan Martin Del Potro, melaju ke babak semifinal AS Terbuka 2018 usai melewati hadangan petenis tuan rumah John Isner.

Dalam pertandingan babak perempatfinal yang berlangsung di Arthur Ashe Tennis Court, Rabu (5/9/2018) dini hari WIB, Del Potro dipaksa bermain sampai empat set oleh Isner.

Isner sempat merebut set pertama dengan kemenangan tie break. Namun, Del Potro merebut set kedua dan set ketiga dengan tie break. Petenis asal Argentina juga menyabet set keempat untuk menutup laga dengan skor 6-7 (5-7), 6-3, 7-6 (7-4), 6-2.

Bagi Del Potro ini menjadi semifinal kedua beruntun di AS Terbuka. Menurut Del Potro, kunci kemenangan atas petenis unggulan nomor 11 adalah efisiensi servis.

Statistik mencatat Del Potro melakukan 21 service games won sedangkan Isner hanya 17 kali. Persentase keberhasilan servis pertama Del Potro mencapai angka 85 persen berbanding 69 persen yang dilakukan Isner.

"Saya sangat senang mencapai semifinal lagi di turnamen favorit saya yang sangat spesial bagi saya," kata Del Potro.

"Mengalahkan John (Isner) dalam pertandingan seperti ini merupakan hal epik. Kami berdua kelelahan dan saya bisa bertahan dengan permainan servis saya sepanjang pertandingan," ia memungkasi.

Di babak semifinal, Del Potro akan berjumpa pemenang antara Novak Djokovic versus Dominic Thiem di hari Jumat (6/9/2018) besok.

Sumber: BBC

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Kalahkan Isner, Del Potro Melaju ke Semifinal : https://ift.tt/2oGb5Jj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kalahkan Isner, Del Potro Melaju ke Semifinal"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.