Search

Ribuan Orang Ikut Pawai Asian Para Games, Makassar

INILAHCOM, Makassar - Pawai Obor Api Asian Para Games III 2018 mendapat sambutan meriah dari masyarakat Makassar, setelah 20 ribu orang mengikuti arak-arakan api abadi itu keliling kota Anging Mamiri, Rabu, (12/9/2018).

Menurut Ketua Umum Panitia Pelaksana Asian Para Games (INAPGOC) Raja Sapta Oktohari mengatakan, seluruh yang hadir dalam pawai obor Asian
Para Games 2018 di Makassar merupakan pelaku dan saksi sejarah.

"Ini akan menjadi kesan yang sangat luar biasa khususnya masyarakat Sulsel. Selain itu ada sekitar 20 ribu orang turun ke jalan untuk kampanye kemanusiaan mendukung Asian Para Games," ujar Raja Sapta.

Selain itu Kota Makassar dipilih sebagai kota yang dilalui obor Asian Para Games 2018 karena merupakan pusat perjuangan Indonesia timur dan kota Anging Mamiri ini juga disebut ramah dengan kaum disabilitas.

"Saya sudah banyak ngobrol dengan Wali Kota Makassar Pak Mohammad Ramdhan Pomanto. Bukan dia yang bilang Makassar layak bagi para penyandang disabilitas, tapi masyarakat yang sangat menerima para penyandang disabilitas," kata Oktohari di lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (12/9/2018).

"Terima kasih Makassar. Pawai obor dengan tagline Gelorakan Semangat Peduli Disabilitas telah mendapat tempat di hati masyarakat," tegasnya.

Pawai obor digelar di delapan kota, yakni Solo, Ternate, Makassar, Denpasar, Pontianak, Medan, Pangkalpinang, dan Jakarta. Api tersebut diambil dari sumber api abadi Mrapen, Jawa Tengah.

Pembukaan Asian Para Games III 2018 akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, pada 6 hingga 13 Oktober 2018 yang melibatkan hampir 3.000 atlet disabilitas dari 41 negara.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Ribuan Orang Ikut Pawai Asian Para Games, Makassar : https://ift.tt/2x7NvKe

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ribuan Orang Ikut Pawai Asian Para Games, Makassar"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.