Search

Fajar/Rian Ikuti Jejak Ahsan/Hendra ke Semifinal

INILAHCOM, Birmingham - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengikuti jejak Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke semifinal All England 2019. Ini merupakan pertama kalinya Fajar/Rian bisa menembus empat besar.

Berlaga di Arena Birmingham, Jumat (8/3/2019), Fajar/Rian menyingkirkan pasangan asal Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, dua gim langsung 22-20 dan 21-12 dalam waktu 40 menit.

Ketat di gim pertama, Fajar/Rian tancap gas di awal-awal gim kedua. Mereka unggul 11-3 memasuki interval. Goh/Tan mampu memperkecil skor menjadi 11-13. Beruntung, Fajar/Rian bisa mengontrol pertandingan lagi dan menang 21-12.

"Di gim pertama kami sempat tertinggal, lalu kami lebih fokus saja. Kemenangan ini dibilang mudah ya tidak juga. Poinnya kan juga ketat di gim pertama," ujar Rian, ditemui di mixed zone.

"Di gim kedua mereka mengubah pola. Mereka menerapkan pola seperti di gim pertama yakni dengan memperlambat tempo permainan, jadi kami terbawa dengan pola mereka. Saat kedudukan 13-11, ada lucky ball, pembukaan Rian sempat kena net dan masuk. Setelah itu kami jadi percaya diri," timpal Fajar.

Di All England 2018, kiprah Fajar/Rian hanya sampai babak pertama. Kemajuan cukup pesat ditorehkan unggulan kedelapan tersebut.

"Alhamdulillah, bersyukur bisa masuk ke semifinal. Kami tidak mau hanya sampai semifinal saja. Tapi, tetap fokus dan memikirkan step by step," tambah Fajar.

Meski bermain di negeri orang, pemain Indonesia tak kekurangan dukungan. Terdengar dukungan yang cukup membahana di dalam arena.

"Terdengar banget tadi dukungan dari penonton Indonesia, karena arena di sini tak seperti di Indonesia (Istora), yang teriak satu orang saja pasti terdengar. Itu sangat berpengaruh dan memotivasi kami," tandas Fajar.

Di semifinal, Faar/Rian akan menghadapi pemenang antara Liu Cheng/Zhang Nan (China) dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia).

Nendia Primarasa - Tradisi Membahagiakan Supported By

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Fajar/Rian Ikuti Jejak Ahsan/Hendra ke Semifinal : https://ift.tt/2tXd8vp

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Fajar/Rian Ikuti Jejak Ahsan/Hendra ke Semifinal"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.