Search

Preview Laga BTN CLS Knights vs Saigon Heat

INILAHCOM, Surabaya - BTN CLS Knights Indonesia akan meladeni tim asal Vietnam, Saigon Heat di babak playoffs Asean Basketball League (ABL) musim 2018-2019 yang menggunakan format the best of three.

Menyandang peringkat empat regular season di akhir musim ini, tim besutan Brian Rowson mendapatkan keuntungan dua kali bermain di kandang sendiri GOR Kertajaya pada 30 Maret 2019 dan 7 April (apabila dibutuhkan). Sedangkan Saigon Heat yang berada diperingkat lima akan menjamu CLS Knights pada 5 April mendatang.

Pertemuan kedua tim ini bisa di bilang pertarungan murid versus guru. Kyle Julius pelatih Saigon Heat asal Kanada, merupakan pemain yang pernah dilatih oleh Brian Rowson semasa ia menangani tim Carolina Thunder, di liga naungan American Basketball Association Professional League.

Dalam empat kali pertemuan di babak regular season, sama-sama menang dua kali. Dua pertemuan awal di Vietnam dan Surabaya pada November 2018 lalu, tim asuhan Kyle Julius mampu menaklukan CLS Knights. CLS Knights berhasil membalasnya di dua pertemuan akhir di Februari dan Maret 2019 silam.

"Ini akan menjadi pertandingan yang menarik. Kedua tim berbagi rekor kemenangan yang sama 2-2. Kita pernah kalah dramatis di pertemuan awal dan juga menang secara dramatis di pertemuan terakhir kemarin," ujar Brian Rowsom dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

"Saya pikir tidak hanya pemain asing mereka yang cukup bagus, tapi Kyle Julius juga merupakan pelatih yang sangat cerdas. Semasa aktif pemain dan saya pernah melatihnya, Kyle adalah pemain yang bagus, pengalamannya berguna untuk timnya," lanjut Brian.

Jelang duel nanti, Brian Rowsom mengingatkan anak asuhnya untuk menjaga tembakan perimeter lawan yang sangat bagus, khususnya antisipasi dua pemain asing lawan Trevon Hughes dan Kyle Barone yang sangat piawai dalam urusan tembakan tiga angka.

"Kami sudah menunjukkan permainan yang matang sebagai tim pada pertandingan terakhir kemarin (melawan Hong Kong Eastern). Selanjutnya kita bermain di playoffs dan tidak boleh lengah dan banyak membuat kesalahan. Para pemain harus lebih pintar menjaga konsistensi permainan dan tidak boleh hanya bergantung pada satu dua orang pemain saja baik saat menyerang maupun dalam bertahan. Kami harus bermain cepat dan tampil sebagai satu tim yang solid," pungkasnya.

Berikut empat pertemuan regular season BTN CLS Knights Indonesia versus Saigon Heat:

Game Regular Season ke 1 (Vietnam), 18 November 2018, kalah (80-82)
Game ke 3 (Surabaya), 28 November 2018, kalah (64-76)
Game ke 21 (Vietnam), 24 Februari 2019, menang (81-79)
Game ke 25 (Surabaya), 13 Maret 2019, menang (91-90)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Preview Laga BTN CLS Knights vs Saigon Heat : https://ift.tt/2Ysxz1d

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Preview Laga BTN CLS Knights vs Saigon Heat"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.