Search

Fajar/Rian Tumbang, Indonesia Hanya Satu Wakil

INILAHCOM, Birmingham - Indonesia gagal memastikan gelar di All England 2019 melalui nomor ganda putra setelah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tumbang di semifinal.

Berlaga di Arena Birmingham, Sabtu (8/3/2019), Fajar/Rian disingkirkan pasangan asal Malaysia, Aaron Chiak/Soh Wooi Yik, melalui pertarungan tiga gim, 21-12, 20-22, dan 19-21 dalam waktu 59 menit.

Di gim kedua, Fajar/Rian sempat tertinggal 17-20. Mereka bisa menyamakan skor 20-20. Sayang, Aaron/Soh akhirnya menang 22-20. Memasuki gim penentuan, saat skor 19-19, Fajar/Rian melakukan kesalahan dalam servis dan akhirnya tumbang 19-21.

"Kita mungkin kurang berani di gim ketiga. Servis kita juga tidak safe, saya sering di-fault. Padahal servis pembukaan itu penting, tapi malah banyak kesalahan sendiri," ujar Fajar, ditemui di mixed zone.

"Sering di-fault pasti ada efeknya, jadi ragu-ragu. Saya binging, baru kali ini di-fault di semifinal. Kenapa tidak dari babak pertama hingga perempatfinal, karena servis saya sama saja. Tapi ini jadi pelajaran buat saya. Pokoknya servis itu kunci banget. Akibatnya jadi timbul ragu-ragu," tambahnya.

Andai Fajar/Rian bisa mengalahkan Aaron/Soh, maka Indonesia dipastikan meraih satu gelar karena Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sudah memastikan lolos ke final.

Nendia Primarasa - Tradisi Membahagiakan Supported By

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Fajar/Rian Tumbang, Indonesia Hanya Satu Wakil : https://ift.tt/2VNzJGw

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Fajar/Rian Tumbang, Indonesia Hanya Satu Wakil"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.