Search

Tontowi/Winny Bungkam Peraih Perak Olimpiade 2016

INILAHCOM, Birmingham - Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow melanjutkan perjalanannya di All England 2019 dengan melaju ke perempatfinal. Tontowi/Winny menundukkan peraih medali perak Olimpiade 2016.

Dalam pertandingan di Arena Birmingham, Kamis (7/3/2019), Tontowi/Winny mengalahkan pasangan asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, melalui pertarungan tiga gim, 21-15, 16-21, dan 23-21 dalam waktu 56 menit.

Tontowi sudah sering bertemu Chan/Goh saat berpasangan dengan Liliyana Natsir dan rekor pertemuannya mentereng 11 kemenangan dari 12 pertemuan. Dengan pasangan baru, Tontowi membuktikan tetap bisa mengalahkan Chan/Goh.

"Tadi main dengan pola yang benar di gim pertama. Di gim kedua kita terpancing pola permainan lawan. Di gim ketiga kita diberikan strategi sama pelatih, strategi balik lagi seperti di gim awal. Tadi di gim kedua agak nafsu," ujar Tontowi, ditemui di mixed zone.

"Lawan mereka menjadi motivasi bagi saya. Berpasangan dengan Cik Butet (Liliyana Natsir) bisa menang. Dengan pasangan bagu juga harus menang. Ini menjadi mmotivasi. Sering bertemu mereka jadi sudah sama-sama tahu. Justru mereka rugi ketemu kita, karena saya dengan partner baru dan belum tahu pola permainan kita," tambah Tontowi.

"Performa Chan/Goh biasa saja, dari dulu begitu-begitu saja. Waktu berpasangang dengan Cik Butet sering menang karena kita unggul dari strategi sedikit."

Memasuki gim ketiga di poin-poin kritis, Tontowi/Liliyana sempat unggul 19-17. Kemudian, Winny melakukan kesalahan saat kedudukan 20-19 yang memaksa laga dilanjutkan dengan setting.

"Tadi saya bilang ke dia, ini poin kritis, kejuaraan penting. Kita boleh mati, tapi dalam keadaan siap. Tapi tadi itu dicolong dalam keadaan tidak siap. Ini kejuaraan penting dan tak boleh terjadi. Ini (pelajaran) buat ke depan. Dia harus siap di poin-poin kritis," ungkap ayah dua anak itu.

"Memang saya yang melakukan kesalahan, tadi saya memang tidak dalam kondisi siap," timpal Winny.

Dipasangkan dengan Tontowi, yang meraih banyak gelar bergengsi seperti Olimpiade, Kejuaraan Dunia, dan All England membuat Winny pada awalnya terbebani.

"Awalnya ada beban juga berpasangan dengan Tontowi. Tapi saat sudah main, tak ada beban lagi. Tontowi orangnya santai, memberikan masukan seperti teman ke teman. Tidak ada beban," tandas Tontowi.

Di perempatfinal, Tontowi/Liliyana akan menghadapi pemenang antara Lu Kai/Chen Lu (China) dan juara bertahan All England asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang).

Nendia Primarasa - Tradisi Membahagiakan Supported By

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Tontowi/Winny Bungkam Peraih Perak Olimpiade 2016 : https://ift.tt/2Uqt5FM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tontowi/Winny Bungkam Peraih Perak Olimpiade 2016"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.