Search

Ketika Ahsan/Hendra Jadi 'Pelatih' Tommy Sugiarto

INILAHCOM, Birmingham - Ada pemandangan menarik saat Tommy Sugiarto menghadapi Huang Yuxiang di babak kedua All England 2019. Tampak Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan duduk di bangku pelatih.

Tommy melaju ke perempatfinal usai mengalahkan Huang melalui pertarungan tiga gim, 22-24, 21-17, dan 21-16, Kamis (7/3/2019) di Arena Birmingham.

Sebagai pemain non-pelatnas, Tommy tak didampingi pelatih. Kemudian, Ahsan/Hendra menawarkan diri mendampingi putra Icuk Sugiarto itu di pinggir lapangan.

"Mereka (Ahsan/Hendra) menawarkan kepada saya. Di lapangan merasa ada yang menemani dan mengingatkan. Meski mereka pemain ganda, tapi ada memberikan arahan teknis juga, ada instruksi karena awalnya pasti mereka main tunggal lebih dulu," ujar Tommy, ditemui di mixed zone.

"Kehadiran Ahsan/Hendra memberikan dukungan dan mengingatkan. Mereka memberikan instruksi agar saya lebih semangat lagi meskipun dalam kondisi tertinggal. Di gim ketiga saat saya mendapat kartu merah, mereka terus memberikan semangat," tambahnya.

Tommy harus menjalani laga cukup lama untuk meraih tiket perempatfinal. Dia mengalahkan Huang dalam waktu 80 menit.

"Saya berusaha fokus dari awal. Lawan tidak mudah dimatikan. Dia sangat siap untuk main reli panjang. Saya punya kans di gim kedua. Dia sempat unggul, kemudian menurunkan speed. Itu jadi angin segar untuk saya dan bisa membalikkan kedudukan," katanya.

"Kartu merah yang diberikan umpire sedikit berpengaruh. Tapi saya bisa mengatasinya dan akhirnya memenangkan pertandingan," lanjut Tommy.

Di perempatfinal, Tommy akan menghadapi wakil Hong Kong, Ka Long Angus Ng. Dari catatan pertemuan, keduanya sudah bertemu enam kali dimana Tommy unggul dengan empat kemenangan.

"Dia pemain yang sangat ulet, tipe permainannya hampir sama dengan saya, yakni defend counter attack. Untuk besok persiapkan kondisi fisik karena tipe permainan saya dan dia hampir sama. Fokus di awal menerapkan strategi agar tak kalah fokusnya di awal," tandasnya.

Nendia Primarasa - Tradisi Membahagiakan Supported By

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Ketika Ahsan/Hendra Jadi 'Pelatih' Tommy Sugiarto : https://ift.tt/2VJGJUU

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ketika Ahsan/Hendra Jadi 'Pelatih' Tommy Sugiarto"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.