Search

Praveen/Melati Menang, 8 Wakil Indonesia Melaju

INILAHCOM, Birmingham - Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviani menjadi wakil kedelapan Indonesia yang melangkah ke babak kedua All England 2019.

Berlaga di Arena Birmingham, Rabu (6/3/2019) malam, Praveen/Melati menyingkirkan rekan sendiri, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melalui pertarungan tiga gim, 17-21, 21-18, dan 21-19 dalam waktu 55 menit.

Di gim ketiga, Praveen/Melati sempat unggul cukup jauh 11-5 di interval. Tapi, Hafiz/Gloria bisa mengejar dan mendekat meski akhirnya tetap kalah 19-21.

"Di gim ketiga kami sempat unggul 11-5 saat pindah lapangan. Mereka ganti pola permainan, makanya bisa ketat poinnya. Tapi kita tetap sadar mereka ganti pola. Di poin-poin kritis yang penting komunikasi," ujar Praveen, ditemui di mixed zone.

"Di awal-awal, Hafiz/Gloria pola permainannya adu panjang. Di gim ketiga kita lebih banyak meletakkan bola agar mereka yang angkat bola," lanjut Praveen.

Salah satu kunci penting kemenangan Praveen/Melati adalah komunikasi yang berjalan baik di pertandingan tadi.

"Kuncinya tadi komunikasi. Saat saya melakukan kesalahan, dia mengingatkan, begitu juga sebaliknya. Saling menenangkan diri dan jangan buru-buru," timpal Melati.

Di laga sebelumnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari disingkirkan pasangan asal Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Hertrich. Lamsfuss/Hertrich akan menjadi lawan Praveen/Melati di babak kedua.

Total ada delapan wakil Indonesia yang lolos ke babak kedua. Selain Praveen/Melati, ada Tontowi Ahmad/Winny Oktaviani Kandow, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Jonatan Christie, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta, dan Tommu Sugiarto.

Nendia Primarasa - Tradisi Membahagiakan Supported By

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Praveen/Melati Menang, 8 Wakil Indonesia Melaju : https://ift.tt/2CaseBY

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Praveen/Melati Menang, 8 Wakil Indonesia Melaju"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.