Search

Kiprah Tontowi/Winny Terhenti di Perempatfinal

INILAHCOM, Birmingham - Ganda campuran Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow tumbang di perempatfinal All England 2019. Sebagai pasangan baru, Tontowi/Winny mampu menyulitkan sang juara bertahan.

Bertanding di Arena Birmingham, Jumat (8/3/2019), Tontowi/Winny disingkirkan unggulan ketiga asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, 22-24 dan 19-21 dalam waktu 49 menit.

Di gim pertama Tontowi/Winny sempat unggul 20-17. Tapi, Yuta/Arisa bisa menyamakan skor dan akhirnya berbalik menang. Pun demikian di gim kedua. Tontowi/Winny sempat unggul 13-11 dan kembali terkejar.

"Ini pelajaran buat ke depannya. Sebelum main di All England juga kita gampang buang poin di masa-masa kritis. Selama perjalanan menuju All England, kami juga terlalu mudah buang poin. Saat unggul 4-5 poin, kekejarnya gampang," ujar Tontowi, ditemui di mixed zone.

"Kita menghadapi pemain berpengalaman dan tidak mudah lawan mereka. Kita terlalu gampang buang poin saat unggul. Kalao buang poin di tengah-tengah tak masalah, tapi di pin 20 harusnya tidak boleh terjadi. Dari beberapa kali main sama Winny selalu begitu, gampang buang poin. Kita harus lebih tenang lagi," tambahnya.

Main dengan Tontowi yang notabene sudah meraih banyak gelar bergengsi tentu bukan perkara mudah untuk Winny. Namun, Winny menyebut hari ini penampilannya lebih baik dari sebelumnya.

"Main di hari ini udah mulai dapat permainannya dengan Tontowi dibandingkan pertandingan sebelumnya. Hari ini lebih mendingan, tapi tetap ke depannya harus bisa lebih baik lagi," ungkap Winny.

"Kita kurang puas dengan hasil hari ini, kareha seharusnya tadi bisa menang di gim pertama. Kita terlalu terburu-buru. Ini juga pelajaran buat Winny karena baru pertama kali main di level super 1000," tandas Tontowi.

Nendia Primarasa - Tradisi Membahagiakan Supported By

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Kiprah Tontowi/Winny Terhenti di Perempatfinal : https://ift.tt/2J0tRZ7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kiprah Tontowi/Winny Terhenti di Perempatfinal"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.