Search

Greysia/Apriyani ke Final Ini Respon Pelatih

INILAHCOM, Kowloon - Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, angkat bicara mengenai keberhasilan Greysia Polii/Apriyani Rahyu melaju ke final. Menurutnya, penampilan di set kedua menjadi titik balik mereka.

Greysia/Apriyani berhadapan dengan ganda putri Tiongkok, Huang Dongping/Li Wenmei, di babak semifinal yang berlangsung di Hong Kong Coliseum Stadium, Sabtu (25/11/2017) malam kemarin.

Di set pertama, Greysia/Apriyani harus menyerah di 11-21 di set pertama. Mereka mampu bangkit, kejar mengejar poin terjadi. Sempat duece, Greysia/Apriyani akhirnya mampu menang 23-21.

Di set penentuan, pasangan ganda putri Indonesia bermain lebih agresif. Sedangkan Huang/Li terhenti perolehan poinnya di angka 15. Greysia/Apriyani menyudahi pertandingan dengan keunggulan 21-15.

"Dari penampilan tadi, mereka bisa mengembalikan kondisi dari blackout, mereka bisa kembali ke performa mereka. Kuncinya di game kedua tadi. Kalau secara teknis, tidak semestinya kita kalah. Tapi dari Greysia/Apriyani untuk mencoba merubah tempo dan strategi, saya kira cukup efektif. Dan di game ketiga mereka sudah kembali ke tempo mereka," kata Eng Hian, pelatih ganda putri, mengomentari penampilan Greysia/Apriyani.

Eng Hian memuji kekuatan mental serta kesolidan pasangan ganda putri baru tersebut karena sepanjang gelaran Hongn Kong Open 2017 mereka mampu bangkit dari situasi tertinggal.

"Yang pasti kapasitas mereka dan saling percaya mereka untuk bisa memberikan sesuatu kepada partnernya. Jadi buangan bola terus posisi berdiri, segala macam itu, jadi lebih yakin untuk mengantisipasi lawan," dia melanjutkan.

"Bagusnya Greysia bisa membawa dan mengatasi situasi seperti ini. Dia tahu kalau dia panik, partnernya akan lebih panik. Jadi dia harus bisa menenangkan diri sendir," pungkasnya.

Di babak final, Greysia/Apriyani kembali akan berhadapan dengan pemain Tiongkok. Kali ini ialah unggulan satu turnamen, Chen Qingchen/Jia Yifan. Pertemuan ini merupakan yang kedua kalinya bagi Greysia/Apriyani dan Chen Jia. Sebelumnya di French Open 2017 lalu, Greysia/Apriyani menang 21-5 dan 21-10 dari Chen/Jia.

Sumber: BadmintonIndonesia

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Greysia/Apriyani ke Final Ini Respon Pelatih : http://ini.la/2420623

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Greysia/Apriyani ke Final Ini Respon Pelatih"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.