Search

Pelatih Evaluasi Penampilan Jonatan dan Anthony

INILAHCOM, Hong Kong - Pelatih tunggal putra PBSI, Hendry Saputra mengevaluasi penampilan Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie yang tampil buruk di dua turnamen terakhir.

Jonatan dan Anthony sama-sama tersingkir di babak pertama Hong Kong Terbuka Super Series 2017. Anthony kalah dari wakil tuan rumah, Wong Wing Ki Vincent, 21-18, 11-21 dan 16-21. Sedangkan Jonatan dihentikan Wang Tzu Wei, Taiwan, 17-21 dan 13-21.

Sebelumnya, Anthony juga tersisih di babak pertama China Terbuka Super Series Premier 2017 sedangkan Jonatan terhenti di babak kedua setelah sempat mengalahkan Lin Dan di babak pertama.

"Kalau saya lihat dari permainannya memang saya lihat ada kecepatan yang agak berkurang. Ini bukan menjadi alasan tapi ini yang dialami Anthony. Saya bacanya seperti itu. Kecepatan kakinya tidak bisa mengimbangi rancangan main yang diharapkannya," ungkap Hendry dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Anthony merupakan pemain yang mengandalkan speed power. Dengan satu keadaan antara menang atau kalah angin, saya rasa Anthony harus punya kematangan menyikapi hal tersebut. Sehingga bisa dapat hasil yang baik. Saya lihat rata-rata yang menang angin biasanya merasa rugi karena stroke-nya tidak bisa digunakan dengan maksimal, beda dengan waktu kalah angin," tambahnya.

"Dari Perancis kemarin dia ada kena di lutut. Sekarang sudah lebih baik. Tapi dengan tempo main yang mengandalkan speed power, dia berarti harus konsisten terus. Nah masalah konsistennya ini saya rasa ada pengurangan sedikit. Ini tidak bisa jadi alasan. Tapi dari sisi pengalaman mental juangnya harus ada peningkatan," imbuhnya.

Khusus Jonatan, Hendry mengatakan akan meningkatkan variasi pukulan Jonatan untuk mematikan lawan.

"Jonatan juga ada sedikit kendala di sini. Kalau Jonatan strokenya kurang variasi. Dengan jangkauan dan tenaga yang cukup, tapi dia punya teknik masih kurang variasi, kurang bisa menekan lawan, nggak sama dengan Anthony," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Pelatih Evaluasi Penampilan Jonatan dan Anthony : http://ini.la/2419931

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pelatih Evaluasi Penampilan Jonatan dan Anthony"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.