Search

Hadapi Slingers, CLS Knight Rekrut Evan Brock

INILAHCOM, Surabaya - Menghadapi game kedua melawan Singapura Slingers, CLS Knights Indonesia berada dalam kondisi yang cukup baik. Absennya Duke Crews yang dibekap cedera selama kurang lebih 12 pekan mengharuskan CLS Knights Indonesia mendatangkan pemain baru yakni Evan Brock.

Evan Brock sesungguhnya tidak asing lagi bagi pecinta basket di tanah air. Sepak terjangnya bersama Stanley Pringle membuahkan prestasi manis untuk Indonesia Warriors di tahun 2012. Keduanya mengantarkan tim asal Indonesia tersebut merajai kancah Asian Basketball League (ABL) dengan mengalahkan wakil Filipina, San Miguel Beermen.

Ditambah lagi mantan pemain yang pernah berbaju Atlanta Hawks tersebut pernah direkrut oleh Hangtuah Sumsel untuk tampil di sebuah turnamen basket di Malaysia beberapa tahun lalu. Dan pada saat itu, pelatih tim CLS Knights Indonesia, Koko Heru Setyo Nugroho, masih menjadi asisten pelatih tim Hangtuah Sumsel.

Meski kedatangannya terbilang instan jelang menghadapi Slingers, Koko cukup yakin dengan kualitas para pemain lokal yang semakin kompak dan saling mengisi seperti yang ditunjukkan pada game pertama mereka kemarin.

"Evan Brock bagus, tapi saat ini saya belum melihatnya secara langsung lagi. Kami pernah bekerjasama waktu di Hangtuah lalu. Tapi ini tidak menjadi masalah, inilah resiko berlaga di ajang ABL, kita harus siap dengan segala kondisi. Dalam latihan kemarin para pemain juga penuh semangat dan sedikit rileks menyambut game tandang pertamanya. Semoga Evan bisa langsung tune in dengan pola permainan kami." Komentar coach Koko dalam keterangan resminya.

Lebih lanjut, coach Koko menilai tim yang akan mereka hadapi nanti merupakan tim yang solid dan berpengalaman di ajang ABL. Namun bukan bearti nyali CLS Knights akan ciut saat menghadapi tuan rumah Slingers yang menjadi runner up ABL musim kompetisi 2016-2017.

"Mereka tim berpengalaman dan disiplin baik saat offense dan defense. Jika kita bisa menyamakan level fokus yang sama dengan apa yang Slingers lakukan, kita punya kesempatan juga untuk mengalahkan mereka, terlepas Evan Brock baru bergabung bersama kami di Singapura kemarin, kata Koko lebih lanjut.

Perekrutan Evan Brock merupakan salah satu syarat yang ditetapkan oleh ABL jika ada pemain asing impor yang cedera, maka tim itu harus segera mencari penggantinya.

Untuk sementara Duke Crews dimasukan ke dalam Inactive/Injured list dan ia difokuskan untuk memulihkan kondisi cederanya secepat mungkin, mengingat dia merupakan roh permainan tim CLS Knights Indonesia.

"Saya ucapkan selamat datang untuk Evan Brock, dia pemain dengan sarat pengalaman. Namun harapan saya pribadi Duke Crews bisa cepat pulih. Bukan karena dia mempunyai kapasitas semata, lebih dari itu dia sudah seperti keluarga dan semakin hari dia semakin jadi leader bagi tim CLS Knights, didalam dan diluar lapangan."

"Duke bisa menyemangati para pemain lokal saat latihan jelek. Ia juga menunjukan apresiasi yang tinggi terhadap semua pemain lokal kita yang menunjukkan performa luar biasa di game pertama kemarin," Ungkap Christopher Tanuwidjaja, Managing Partner CLS Knights Indonesia.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Hadapi Slingers, CLS Knight Rekrut Evan Brock : http://ini.la/2420606

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hadapi Slingers, CLS Knight Rekrut Evan Brock"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.