Search

Pelatihan Digelar Sebagai Pra Event Lomba Lari

INILAHCOM, Jakarta - Kegiatan pelatihan diberikan dalam acara Pra Event Pertamina Eco Run 2017. Ahli-ahli dalam bidang olahraga lari membagi pengetahuan dan tips menjalani olahraga ini.

Acara lari yang diadakan pada bulan Desember mendatang akan diadakan di Pantai Festival Ancol. Tema gelaran tahun ini adalah gerakan untuk peduli lingkungan dan pelestarian keanekaragaman hayati.

Akan ada dua kategori lomba lari yang akan dipertandingkan di acara tersebut. Kategori yang akan dilombakan adalah 5K dan 10K.

Beberapa acara pra event telah dilaksanakan sebagai persiapan perlombaan. Pada hari Jumat, (24/11/2017) diadakan pra event coaching clinic seputar olahraga lari di Jakarta.

Narasumber yang diundang adalah dr. Hario Tilarso spesialis olahraga, Tommy Fondy sebagai ahli terapis, Triyaningsih yang merupakan atlet lari nasional dan Fahmy Fachrezzy sebagai pelatih olahraga lari.

Materi yang diberikan adalah bagaimana cari lari yang tepat, penanganan cedera dalam olahraga lari dan juga teknik serta motivasi untuk berlari.

"Tentu dalam berlari orang-orang memiliki target mencapai kecepatan tertentu. Tetapi yang paling penting adalah kita harus menikmati lari itu sendiri tanpa terbebani pikiran mencapai target," ujar Fahmy soal tips berlari.

Sementara itu dr. Hario sudah menekuni lari selama 50 tahun. Di usianya yang ke-72 dia masih menjalani lari sebagai hobinya.

"Puluhan tahun lalu saya sering lari dan seringkali tempat yang saya gunakan untuk lari itu sepi," kata Hario.

"Tetapi saya sangat senang sekali sekarang sudah banyak komunitas lari. Artinya olahraga lari semakin digemari orang-orang Indonesia saat ini," tambahnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Pelatihan Digelar Sebagai Pra Event Lomba Lari : http://ini.la/2420381

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pelatihan Digelar Sebagai Pra Event Lomba Lari"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.