Search

Bungkam Malaysia, Bulutangkis Sumbang Emas

INILAHCOM, Kuala Lumpur - Tim bulutangkis putra Indonesia menyumbang medali emas SEA Games 2017 di nomor beregu setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 3-0.

Bertanding di Axiata Arena, Kamis (24/8/2017), poin pertama diraih Indonesia melalui tunggal putra Jonatan Christie yang menundukkan Iskandar Zulkarnain, 21-18 dan 21-17 dalam waktu 47 menit.

"Saya sudah mempelajari video permainan lawan waktu dia berhadapan dengan Lee Chong Wei, dan permainannya bagus sekali. Saya sudah bersiap untuk bermain hingga tiga game, meskipun hari ini menang dua game, tetapi perolehan poinnnya ketat," ujar Jonatan, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Iskandar adalah pemain yang lebih senior dari saya dan dia punya pengalaman yang lebih banyak dari saya. Tetapi hari ini saya merasa siap di lapangan, beberapa tahun belakangan kami (tim tunggal putra) dikirim ke turnamen level super series dan sekarang terbukti hasilnya mental kami lebih terasah," tambahnya.

Poin kedua disumbangkan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Fajar/Rian mengalahkan Ong Ywe Sin/Teo Ee Yi, melalui pertarungan tiga game, 21-12, 16-21, dan 21-14 dalam waktu 55 menit.

Kepastian Indonesia meraih medali emas ditentukan tunggal Ihsan Maulana Mustofa setelah mengalahkan Lee Zii Jia, 21-11 dan 21-11, dalam waktu 29 menit.

Dari nomor bulutangkis beregu, Indonesia meraih satu emas dan satu perunggu. Medali perunggu dipersembahkan tim putri setelah di semifinal dikalahkan Malaysia 0-3.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Bungkam Malaysia, Bulutangkis Sumbang Emas : http://ini.la/2399974

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bungkam Malaysia, Bulutangkis Sumbang Emas"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.