Search

Kesuksesan Owi/Butet Harus Dilanjutkan Atlet Muda

INILAHCOM, Jakarta - Pasangan peraih medali emas di Kejuaraan Dunia 2017, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, mendapat sambutan hangat setibanya di Tanah Air.

Tontowi/Liliyana tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (29/8/2017) sore WIB. Mereka disambut oleh Ketum PBSI, Wiranto, serta sejumlah pengurus PB PBSI.

Tontowi/Liliyana merebut satu-satunya gelar juara untuk Indonesia usai menghentikan pasangan rangking satu dunia asal Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen, dengan skor akhir 15-21, 21-16 dan 21-15.

Sedangkan pasangan Rian Agung Saputro/Mohammad Ahsan hanya mampu membawa pulang medali perak setelah dikalahkan ganda Tiongkok, Zhang Nan/Liu Cheng.

Wiranto mengapresiasi semua perjuangan pebulutangkis Indonesia yang berlaga di ajang prestisius tersebut.

"Syukur Alhamdulillah kita mendapat satu medali emas dari Kejuaraan Dunia. Ini merupakan suatu prestasi yang sangat membanggakan. Kami bangga unyuk kalian semua. Ini juga termasuk Rian (Agung Saputro) dan (Mohammad) Ahsan. Kami juga terimakasih kepada kapten, para pedamping serta pelatih dan seluruh masyarakat Indonesia yang berdoa untuk kemenangan atlet Indonesia," kata Wiranto dalam konferensi pers.

Chef de Mission (CdM) tim Indonesia di Kejuaraan Dunia 2017, Achmad Budiarto, berharap kesuksesan Owi/Butet bisa diteruskan oleh para pebulutangkis muda.

"Tim Glasgow ini adalah yang terkecil yang pernah kami berangkatkan ke Kejuaraan Dunia. Tapi dengan tekad yang besar kami bisa meraih satu gelar, meski dengan segala keterbatasan. Terutama bagi Liliyana yang berhasil memecah rekor empat kali juara dunia," ujarnya.

"Ini merupakan suatu hal yang fenomenal termasuk gelar di Olimpiade, Juara dunia dan hattrick All England. Mudah-mudahan ini jadi panutan dan barometer untuk para pemain muda kita ke depannya," pungkas Budi.

Sumber: badmintonindonesia.org

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Kesuksesan Owi/Butet Harus Dilanjutkan Atlet Muda : http://ini.la/2401084

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kesuksesan Owi/Butet Harus Dilanjutkan Atlet Muda"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.