Search

Jadi Juara Dunia, Ini Komentar Owi/Butet

INILAHCOM, Glasgow - Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir angkat bicara mengenai keberhasilan mereka menjuarai Kejuaraan Dunia 2017. Mereka mendedikasikan gelar tersebut sebagai kado HUT RI ke-72.

Dalam pertandingan final yang berlangsung di Emirates Arena, Glasgow, Minggu (27/8/2017) malam WIB, Owi/Butet kesulitan mengimbangi permainan cepat wakil Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen. Walhasil, mereka kalah 15-21.

Namun, di set kedua, Owi/Butet mampu bangkit dan memenangkannya dengan angka 21-16 dan memaksa laga berlanjut ke rubber set. Pasangan ganda Indonesia mampu mempertahankan momentum di set ketiga. Mereka menang dengan angka 21-15.

Ini adalah gelar juara dunia kedua bagi Tontowi, sebelumnya ia dan Liliyana juga menduduki tahta juara dunia di Guangzhou, Tiongkok, pada tahun 2013. Sedangkan bagi Liliyana, gelar ini merupakan gelar keempat. Dua gelar sebelumnya diraih Liliyana pada tahun 2005 dan 2007 bersama Nova Widianto.

"Kami bersyukur bisa juara dunia lagi, semua ini kami persembahkan untuk Indonesia. Bagi saya pribadi, motivasi terbesar saya adalah anak dan keluarga saya. Suatu hari nanti saya ingin anak saya bangga mengetahui kalau ayahnya pernah membela Indonesia," kata Tontowi usai pertandingan.

"Kami merasa bermain seperti biasa, cuma kelebihannya, kami punya rasa percaya diri yang lebih besar karena kami sudah memenangkan medali emas olimpiade. Kami memanfaatkan pengalaman kami, lawan lebih muda, tetapi kami bermain lebih tenang," jelas Liliyana yang bersama Tontowi meraih medali emas ganda campuran di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Tontowi/Liliyana juga mempersembahkan gelar ini untuk kado hari kemerdekaan RI ke 72 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus lalu.

"Tahun lalu, kami memberikan medali emas olimpiade sebagai kado terindah untuk Indonesia tepat di tanggal 17 Agustus. Tahun ini walaupun tidak pas di tanggal 17, tetapi bulannya masih bulan Agustus. Jadi gelar juara dunia ini kami persembahkan untuk kado kemerdekaan Indonesia," ujar Liliyana.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Jadi Juara Dunia, Ini Komentar Owi/Butet : http://ini.la/2400605

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jadi Juara Dunia, Ini Komentar Owi/Butet"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.