Search

Peraih Emas SEA Games 2017 Keluhkan Akomodasi

INILAHCOM, Jakarta - Atlet tolak peluru peraih medali emas SEA Games 2017, Eki Febri Ekawati mengeluhkan masalah akomodasi yang belum diterimanya sejak Januari hingga berakhirnya SEA Games. Pemerintah, melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) langsung memberikan tanggapan.

Eki mengeluhkan akomodasi yang belum diterimanya sejak Januari lalu. Akomodasi terdiri dari makan, penginapan, dan lain-lain. Keluhan Eki di media sosial disebar oleh akun @badmintalk_com.

"Saya atlet peraih emas sea games 2017. Uang Akomodasi (Makan, Penginapan,dll) belum juga dibayar dari bulan Januari-Agustus. Padahal Sea Games sudah hampir selesai. Gmana mau maju? Birokrasi dan sistem olahraga di Indonesia yang ribet! @ina_seagames2017 bilang min pemerintah juga harus introspeksi terkait penyebab knp indonesia tidak maksimal di sea games skrg!" tulisnya.

Kemenpora langsung menanggapi keluhan yang dilontarkan Eki karena sudah viral di media sosial. Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto meminta maaf atas hal tersebut dan akan segera menindaklanjuti serta mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi.

Berikut pernyataan resmi Gatot yang diterima INILAHCOM:

Terkait nasib atlet tolak peluru Eki Febri yang telah mendapat medali emas di Sea Games 2017, kami atas nama Kemenpora menyampaikan apresiasi atas prestasi medali emas yang telah diperolehnya, namun demikian juga mohon maaf atas kejadian bahwa yg bersangkutan belum menerima dana akomodasi sejak bulan Januari 2017.

Kami tentu saja sangat terkejut dengan kejadian tersebut, dan untuk itu sedang kami telusuri di internal Kemenpora mengapa hal tersebut sampai terjadi. Memang kami akui dalam beberapa bulan terakhir ini ada persoalan terkait honor, peralatan, akomodasi dan try out atlet Prima. Satu per satu sudah mulai terurai sejak Mei 2017 mulai dari honor atlet, kemudian sebagian try out di bulan Juni 2017 dan peralatan di bulan Juli 2017.

Yang agak lambat progress-nya adalah untuk akomodasi, yaitu meski sudah ada yang terealisasi tetapi belum seluruhnya. Keterlambatan tersebut selain karena anggaran Kemenpora baru cair sepenuhnya bulan April 2017 (karena adanya perubahan struktural pemecahan KPA dari semula tunggal menjadi terpisah di 6 Satker), juga karena adanya aturan yang berubah, terlalu berhati-hati sehingga berdampak pada keterlambatan.

Oleh karena itu, dalam konteks tidak berhasilnya Indonesia menenuhi target, kami juga menyadari bahwa di antaranya karena secara teknis dan non teknis akibat kendala anggaran tersebut dan kami mohon maaf.

Kembali soal Eki Febri, kami sudah minta pejabat terkait di internal kami untuk segera berkoordinasi dengan Prima dan PASI agar masalah tersebut dapat segera diatasi. Bagaimanapun juga Eki sangat layak diprioritaskan, selain karena peraih medali emas, juga karena nasibnya terhadang masalah keuangan. Kami harus merasa berterima kasih pada Eki dan bukannya menentelantarkan

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Peraih Emas SEA Games 2017 Keluhkan Akomodasi : http://ini.la/2401406

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Peraih Emas SEA Games 2017 Keluhkan Akomodasi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.