Search

Penyebab Tontowi/Liliyana Kalah di Game Pertama

INILAHCOM, Glasgow - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju ke semifinal Kejuaraan Dunia 2017. Tontowi/Liliyana pun membeberkan penyebab sempat kalah di game pertama sebelum akhirnya bisa menang.

Bermain di Emirates Arena, Jumat (25/8/2017), Tontowi/Liliyana mampu mengalahkan pasangan China, Wang Yilyu/Huang Dongping, 18-21, 21-19, 17-21. Dengan kemenangan ini, rekor pertemuan kedua pasangan sama kuat 1-1.

Di game pertama, Tontowi/Liliyana sempat unggul 16-11. Tapi, Wang/Huang mampu bangkit, menyamakan skor, hingga akhirnya menutup game pertama. Beruntung, di dua game berikutnya, peraih medali emas Olimpiade 2016 mampu meraih kemenangan.

"Kami kurang bisa memanfaatkan keunggulan di game pertama. Tetapi di game kedua dan ketiga, kami tidak mau memikirkan kekalahan game pertama. Selama pertandingan masih belum selesai, kami masih punya peluang untuk menang," ungkap Liliyana, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Sekarang kekuatan tiap negara sudah merata, hilang fokus sedikit saja bisa tersusul walau sudah memimpin jauh. Waktu tersusul setelah memimpin 9-2, kami terbawa permainan mereka dan jadi agak terburu-buru, kurang tenang," kata pebulutangkis asal Manado.

Menurut Tontowi, penyebab lain kekalahan di game pertama karena seringnya melakukan kesalahan sendiri.

"Lawan sempat mengubah pola permainan dan kami sering membuat kesalahan sendiri. Kami merasa nggak pas feeling-nya di game pertama. Namun kami berusaha main stabil di game kedua dan ketiga, kami menerapkan pola main yang sama," tambah Tontowi.

Di semifinal, Tontowi/Liliyana akan menantang pasangan Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah, yang sebelumnya menundukkan unggulan kedua asal China, Lu Kai/Huang Yaqiong, 21-13, 17-21, dan 21-15.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Penyebab Tontowi/Liliyana Kalah di Game Pertama : http://ini.la/2400317

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penyebab Tontowi/Liliyana Kalah di Game Pertama"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.