Search

Ganda Campuran Gagal Pertahankan Medali Emas

INILAHCOM, Kuala Lumpur - Indonesia gagal mempertahankan medali emas SEA Games cabang bulutangkis dari nomor ganda campuran. Kepastian itu didapat setelah pasangan Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia tumbang.

Bertanding di Axiata Arena, Minggu (27/8/2017), Hafiz/Shela dikalahkan pasangan Thailand, Bodin Issara/Svitree Amitrapai, 12-21 dan 15-21. Hafiz/Shela menjadi satu-satu ganda campuran tersisa di perempatfinal.

"Hafiz/Shela tidak tampil seperti biasanya, terutama Shela, kalau pemain depan di mixed doubles, saat tidak ketemu touch atau lama dapetnya, bisa nggak ada permainan. sangat disayangkan," kata pelatih ganda campuran, Vita Marissa, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Catatan rekor pertemuan satu atau dua kali kalah itu tidak masalah, kan kita sama-sama latihan lagi. Lawan memang lebih matang, apalagi ini SEA Games pertama untuk Hafiz/Shela, tetapi tidak bisa dijadikan alasan, Hafiz/Shela harusnya bisa profesional," tambah Vita.

Indonesia awalnya punya dua wakil ganda campuran. Namun pasangan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja mundur di babak pertama karena Edi mengalami cedera lutut kiri saat bertanding.

"Dari pemain yang dikirim juga beda kualitas, dua tahun lalu kami kirim top player. Sekarang top player kami ada di kejuaraan dunia, sedangkan top player Thailand ada di sini semua. Harapan emas sebetulnya lebih ke Edi/Gloria. Namun Edi cedera. Hari ini Edi sudah kembali ke Jakarta, langsung ke rumah sakit untuk MRI," ujarnya.

"Evaluasi dari tim ganda campuran, memang kami akui kali ini kami tidak bisa mempertahankan gelar. Regenerasi harus lebih cepat lagi, di New Zealand Open 2017, sudah kelihatan ada Ronald (Alexander)/Annisa (Saufika), ini bisa jadi pasangan yang kami orbitkan ke depan. Untuk perombakan yang lain, kami belum bisa bicara apa-apa dulu, akan dilihat perkembangan para pemain," tandas Vita.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Ganda Campuran Gagal Pertahankan Medali Emas : http://ini.la/2400516

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ganda Campuran Gagal Pertahankan Medali Emas"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.