Search

Sean Gelael Kembali Tes FP1 Bersama Toro Rosso

INILAHCOM, Spa - Sean Gelael kembali mendapat kesempatan istimewa sebagai pebalap single seater. Ia akan turun pada sesi latihan bebas F1 bersama tim Scuderia Toro Rosso.

Kesempatan tersebut akan dilakoni Sean di GP Singapura (15-17 September), GP Malaysia (29 September-1 Oktober), GP AS (20-22 Oktober) dan GP Meksiko (27-29 Oktober).

Toro Rosso mengeluarkan pengumuman ini pada Senin (28/8) atau sehari setelah GP Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps digelar, melalui situs resminya.cSebelum mendapatkan kepercayaan ini, Sean sudah dua kali memacu mobil STR12 milik Toro Rosso pada sesi tes Formula 1.

Sean pertama memacu mobil yang biasa dipakai Daniil Kvyat (Rusia) pada tes di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, 18 April 2017. Dia lalu turun pada tes di Hungaroring, Budapest, Hungaria, 1 Agustus kemarin.

Kali ini, dia memacu mobil yang biasa digunakan Carlos Sainz Jr (Spanyol). Sean masih akan menjadi pebalap penguji bagi Toro Rosso pada tes di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, akhir November mendatang.

"Pada tes di Bahrain dan Budapest, Sean tampil sangat baik. Dia membantu tim secara profesional, dengan pendekatan yang dewasa terhadap tugas yang kompleks, dan memberi masukan yang berguna pagi para mekanik. Semua orang di tim kagum dengan performanya, pemahamannya soal teknik, dan komitmennya. Karena itu, kami senang bahwa dia akan turun pada FP1 bersama kami pada empat Grand Prix. Saya yakin dia akan menjalani sesi dengan sangat baik dan berguna bagi tim," kata Team Principal Toro Rosso Franz Tost dalam situs resmi Toro Rosso.

"Ini sangat bereda dengan dua tes F1 sebelumnya. Bukan saya saja yang bangga. Ini juga untuk nama Indonesia. Dengan jarak antara Indonesia dan Singapura yang dekat, saya berharap banyak masyarakat Indonesia yang akan memberikan dukungan langsung," kata Sean.

Sean saat ini membalap di ajang Formula 2 bersama tim Pertamina Arden yang didukung penuh oleh Jagonya Ayam KFC Indonesia. Akhir pekan kemarin, Sean menjalani seri kedelapan di Sirkuit Spa-Francorchamps. Masih ada tiga seri yang akan dijalani Sean, termasuk akhir pekan ini di Sirkuit
Monza, Italia.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Sean Gelael Kembali Tes FP1 Bersama Toro Rosso : http://ini.la/2400949

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sean Gelael Kembali Tes FP1 Bersama Toro Rosso"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.