Search

Selangkah Lagi, Tontowi/Liliyana!

INILAHCOM, Glasgow - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tinggal selangkah lagi menjuarai Kejuaraan Dunia 2017 setelah berhasil melaju ke final. Siapapun lawannya, Tontowi/Liliyana sudah siap.

Tontowi/Liliyana melaju ke final setelah mengalahkan pasangan Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah, dalam dua game langsung, 21-16, 21-13, Sabtu (26/98/2017) di Emirates Arena.

Setelah mampu meraih medali emas Olimpiade 2016, penampilan Tontowi/Liliyana relatif stabil dan bisa memenangkan beberapa gelar seperti China Terbuka Super Series Premier 22016, Hong Kong Terbuka Super Series 2016, dan teranyar Indonesia Terbuka Super Series Premier 2017.

Jika bisa menjadi juara, Tontowi/Liliyana akan mengulangi prestasinya di 2013 lalu saat Kejuaraan Dunia digelar di Guangzhou, China.

"Kami ingin juara dunia lagi, tadi di lapangan, kami ingin usaha yang terbaik. Kami tidak berpikir soal menang atau kalah, yang penting keluarkan kemampuan terbaik," kata Tontowi, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Pasangan Hong Kong ini adalah pasangan yang bagus, buktinya mereka bisa mengalahkan pasangan Tiongkok di perempatfinal. Hari ini kami benar-benar tidak mau lengah walaupun kami lebih diunggulkan, tadi berpikir bagaimana caranya main bersih dan komunikasi baik dengan Owi," timpal Liliyana.

Di final, Tontowi/Liliyana akan menunggu pemenang antara unggulan satu asal China, Zheng Siwei/Chen Qingchen dan unggulan kelima asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Sudah sampai partai puncak, tentu masyarakat Indonesia berharap Tontowi/Liliyana bisa meraih medali emas.

"Kami tidak mau terbeban harus emas, nanti malah tidak lepas mainnya. Yang penting kami bisa menikmati permainan, tantangan terberat itu ada di diri kita sendiri, kalau kita bisa mengontrol, fokus, pasti bisa," ungkap Liliyana.

"Siapapun lawan kami besok di final, kami sudah pernah bertemu dengan mereka. Kami akan pelajari lagi permainan lawan agar lebih siap di final," tandas Tontowi.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Selangkah Lagi, Tontowi/Liliyana! : http://ini.la/2400443

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Selangkah Lagi, Tontowi/Liliyana!"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.