Search

SEA Games 2107 Resmi Ditutup

INILAHCOM, Kuala Lumpur - SEA Games 2017 resmi berakhir. Setelah berlangsun sekitar dua minggu di Malaysia, upacara penutupan menandai berakhirnya kompetisi olahraga se-Asia Tenggara.

Upacara penutupan digelar di Stadion Bukit Jalil, Rabu (30/8/2017) malam waktu setempat. Acara dimulai dengan penampilan band militer yang ditemani oleh maskot SEA Games 2017, Rimau, yang memainkan drum.

Penonton yang hadir langsung di stadion turut memeriahkan upacara penutupan dengan melambaikan telepon selulernya yang menciptakan kemilau cahaya dari tribun.

Dilanjutkan dengan para atlet yang berbaris sekaligus mendapat tepuk tangan riuh penghormatan dari para penonton.

"Saya nyatakan SEA Games Kuala Lumpur 2017 ditutup dan saya meminta anak muda negara-negara Asia Tenggara berkumpul lagi dua tahun dari sekarang di Filipina untuk merayakan SEA Games ke-30," ujar Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak, dikutip dari Channel News Asia.

Setelah itu, api SEA Games dipadamkan dan benderanya diserahkan ke perwakilan Filipina yang akan menjadi tuan rumah di 2019 mendatang.

Malaysia keluar sebagai juara umum dengan 145 emas, 92 perak, dan 86 perunggu. Sementara Indonesia di peringkat lima dengan 38 emas, 63 perak, dan 90 perunggu.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan SEA Games 2107 Resmi Ditutup : http://ini.la/2401379

Bagikan Berita Ini

0 Response to "SEA Games 2107 Resmi Ditutup"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.