Search

Sean Gelael Gagal Raih Poin di Balapan Sprint

INILAHCOM, Spa Franchorchamps - Sean Gelael gagal meraih poin di GP2 Belgia lantaran banyak kehilangan waktu. Hasil berbeda diraih rekan setimnya, Norman Nato, yang mampu finis keempat.

Dalam balapan sprint di Formula 2 di Sirkuit Spa Franchorchamps, Belgia, Minggu (27/8), Sean harus puas finish di urutan 17. Isu mekanik masih belum hilang, ia sempat masuk pit sehingga kehilangan waktu.

Sebelumnya, di balapan feature, Sabtu (26/8/2017), Sean kehilangan waktu karena masalah sayap depan, sehingga harus dua kali pit stop. Di akhir balapan, pebalap 20 tahun itu berada di urutan 15.

Sementara itu, Norman Nato melanjutkan tren positifnya pada balapan sprint. Ia mampu finish di urutan keempat dan berhak atas delapan poin.

Nato sebenarnya berpeluang untuk meraih posisi podium dengan start dari posisi paling depan. Namun, upaya keras Nato untuk mempertahankan posisi terdepan masih belum berhasil.

Beberapa saat balapan dimulai, Nato sudah disusul pebalap MP Motorsport, Sette Camara. Nato pun kembali terpental ke posisi ketiga, setelah pebalap Racing Engineering, Nyck De Vries.

Di penghujung lomba, Nato tergusur dari posisi ketiga. Tempatnya diambil pebalap Russian Times Luca Ghiotto. Dengan tambahan delapan poin, maka koleksi nilai Nato pada klasemen sementara pebalap menjadi 91. Nato berada di peringkat delapan.

Sebelumnya pada balapan feature yang digelar hari Sabtu, Nato juga menyumbang empat poin. Pada balapan itu Nato finis di posisi kesepuluh. Namun, dia mendapat keberuntungan naik ke posisi kedelapan dan meraih empat poin, setelah dua pebalap terdepan Charles Leclerc dan Oliver Rowland didiskualifikasi karena tidak ada komponen mobil yang tidak sesuai regulasi balap F2.

"Saya sudah berjuang maksimal, namun saya juga tidak terlalu bagus saat start. Tambahan 12 poin di Belgia cukup positif buat tim meski kami harus terus melakukan evaluasi," kata Nato.

Balapan sprint akhirnya dimenangi Sette Camara. Bagi pebalap asal Brasil, ini merupakan kemenangan pertamanya di ajang F2. Pada balapan feature, Camara finis di posisi keempat dengan nilai delapan.

Dari balapan di Belgia, Camara total mengemas 23 poin yang merupakan poin pertamanya di musim ini. Posisi kedua ditempati De Vries, sedangkan ketiga milik Ghiotto.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Sean Gelael Gagal Raih Poin di Balapan Sprint : http://ini.la/2400768

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sean Gelael Gagal Raih Poin di Balapan Sprint"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.